Cara Praktis Top Up Saldo DANA Menggunakan BRImo, Gratis Biaya Admin

Cara top up atau isi saldo DANA menggunakan BRI mobile banking atau BRIMO terbilang cara yang mudah dan praktis. Karena proses top up DANA dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, selama ada jaringan internet.

Untuk top up saldo DANA lewat BRImo tidak diperlukan untuk upgrade akun DANA menjadi DANA Premium. Tetapi jika ingin dapat melakukan transfer atau tarik tunai, kawan-kawan haris upgrade ke akun DANA Premium.

Cara Top Up Saldo DANA Menggunakan BRIMO


Untuk dapat melakukan top up saldo DANA menggunakan BRIMO, kawan-kawan harus sudah install dan terdaftar di aplikasi BRI Mobile Banking. Dengan menggunakan BRIMO untuk top up saldo DANA, kawan-kawan tidak perlu antri di ATM, ataupun juga antri di Alfamart untuk melakukan top up DANA di Alfamart.

Minimum top up saldo DANA menggunakan BRIMO adalah Rp 10.000. Sedangkan untuk biaya admin top up saldo DANA pakai BRIMO adalah Rp0 alias gratis biaya top up. Semoga kedepannya top up saldo DANA lewat BRIMO tetap gratis, karena e-Wallet lainnya seperti OVO dan juga ShopeePay untuk top up lewat BRIMO sudah ada biaya adminnya.

Kini untuk top up saldo DANA menggunakan BRIMO sudah tidak menggunakan nomor BRIVA. Tetapi kawan-kawan cukup memasukkan nomor handphone yang terdaftar di aplikasi DANA.

Berikut adalah cara top up atau isi saldo DANA menggunakan BRIMO:

  1. Buka dan login di aplikasi BRIMO.
  2. Pada halaman awal, pilih menu 'Dompet Digital'. 
  3. Pada halaman Dompet Digital, klik tombol 'Top Up Baru'. Jika kawan-kawan sudah pernah melakukan top up saldo DANA, maka nama dan nomor handphone yang terdaftar di akun DANA akan tersimpan di Top Up Terakhir.
  4. Pada halaman Dompet Digital pilih 'DANA' dan kemudian pada kolom nomor handphone, ketik nomor handphone yang terdaftar di aplikasi DANA. Kemudian klik tombol 'Lanjutkan'. 
  5. Masukkan nominal jumlah top up saldo DANA yang diinginkan, minimal adalah Rp 10.000.
  6. Pilih nomor rekening sebagai sumber dana yang akan digunakan untuk top up saldo DANA. Kemudian klik tombol 'Top Up'.
  7. Pada halaman konfirmasi, cek data-data yang ditampilkan, mulai nominal transaksi serta nomor tujuan sudah sesuai atau belum. Jika sudah benat maka pilih tombol 'Top Up'.
  8. Masukkan PIN BRIMO.
  9. Tunggu beberapa saat sampai muncul keterangan bahwa transaksi berhasil. Selesai.

Itulah tadi cara top up atau isi saldo DANA menggunakan BRI Mobile Banking atau BRIMO. Minimal top up saldo DANA lewat BRIMO adalah Rp 10.000, dan biaya top up saldo DANA lewat BRIMO sampai artikel ini ditulis (16 Maret 2022) adalah Rp0 alias gratis.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url