Cara Mudah Top Up dan Tarik Tunai DANA di Alfamart

Alfamart merupakan minimarket yang menjual berbagai produk kebutuhan sehari-hari seperti  makanan, minuman, produk kecantikan, hingga berbagai transaksi finansial seperti top up saldo GoPay di Alfamart, isi saldo DANA. Selain itu kawan-kawan juga bisa membayar paket berlangganan MNC Vision di Alfamart.

Jika sedang membutuhkan uang tunai, kawan-kawan pun juga bisa melakukan tarik tunai saldo DANA di Alfamart. Cara tarik tunai DANA di Alfamart ini sangat mudah dan tentunya sangatlah membantu ketika membutuhkan uang tunai untuk berbagai keperluan.

Cara Top Up Saldo DANA di Alfamart


Tidak harus punya rekening bank untuk dapat melakukan top up saldo DANA, karena Kawan-kawan dapat melakukan top up DANA melalui Alfamart. Untuk melakukan top up saldo DANA di Alfamart tidak diperlukan upgrade ke akun DANA Premium.

Berikut adalah cara top up saldo DANA di Alfamart:

  1. Kunjungi gerai Alfamart terdekat. Jangan lupa membawa uang tunai sesuai nominal top up saldo DANA yang diinginkan.
  2. Beritahukan kepada kasir bahwa ingin melakukan Isi Saldo DANA. 
  3. Sampaikan nomor handphone yang terdaftar di DANA kepada kasir Alfamart.
  4. Sampaikan kepada kasir jumlah isi saldo yang diinginkan. Nominal yang dapat dipilih adalah Rp50.000, Rp100.000, Rp150.000, Rp200.000, Rp250.000, Rp300.000, Rp350.000, Rp400.000, Rp450.000, Rp500.000.
  5. Tunggu hingga kasir selesai memproses pengisian top up saldo DANA kawan-kawan, dan bayar sesuai nilai top up saldo DANA + biaya admin jika ada.
  6. Simpan struk pembelian saldo DANA di Alfamart, setelah proses transaksi selesai.

Transaksi top up saldo DANA hanya bisa dilakukan di toko yang dimiliki oleh PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, PT Midi Utama Indonesia Tbk, Sumber Indah Lestari, atau PT Lancar Wiguna Sejahtera.

Selain dapat melakukan top up saldo DANA di Alfamart, kawan-kawan juga dapat melakukan top up saldo DANA di Alfamidi, Dan+Dan dan Lawson dengan cara yang sama dengan yang telah dijelaskan diatas.

Cara Tarik Tunai Saldo DANA di Alfamart 


Selain dapat melakukan top up saldo DANA di Alfamart, Kawan-kawan juga dapat melakukan tarik tunai saldo DANA di Alfamart. Tarik tunai DANA di Alfamart ini bebas biaya admin alias gratis untuk 3 kali/bulan dan akan direset setiap awal bulan.

Perlu diketahui bahwa tarik tunai saldo DANA di Alfamart ini hanya berlaku bagi kawan-kawan yang sudah upgrade ke akun DANA Premium

Solusi tarik tunai saldo DANA di Alfamart ini tentunya sangat memudahkan bagi kawan-kawan yang tidak mempunyai rekening. Alternatif lainnya bagi yang tidak mempunyai rekening adalah bisa tarik tunai saldo DANA di ATM BCA tanpa kartu debit BCA. 

Perbedaannya adalah untuk tarik tunai saldo DANA di Alfamart bebas biaya admin untuk 3 transaksi / bulan sedangkan untuk tarik tunai saldo DANA di ATM BCA dikenakan biaya admin Rp 4.500.

Berikut adalah cara tarik tunai saldo DANA di Alfamart:

  1. Buka dan login di aplikasi DANA.
  2. Pilih menu 'Kirim' di halaman utama aplikasi DANA.
  3. Pilih 'Tarik Tunai'.
  4. Pilih 'Alfamart'.
  5. Pilih 'Kirim Uang'.
  6. Masukkan detail penerima, diantaranya nomor handphone, dll, lalu pilih 'Submit'.
  7. Masukkan nominal yang mau dikirim atau tarik tunai di Alfamart. Minimum sebesar Rp 50.000 dan maksimal sebesar Rp 1.000.000 untuk tiap transaksi.
  8. Masukkan PIN DANA.
  9. Akan muncul kode verifikasi / token untuk tarik saldo DANA di Alfamart. Kode verifikasi itu hanya berlaku selama 5 menit. Jika lebih dari 5 menit maka kode tersebut akan kadaluarsa. Kawan-kawan masih bisa meminta token baru dengan menekan tombol 'Tampilkan Token'.
  10. Selanjutnya kunjungi gerai Alfamart terdekat.
  11. Sampaikan kepada kasir bahwa ingin melakukan tarik tunai saldo DANA.
  12. Informasikan nomor handphone dan juga kode verifikasi/ token yang kawan-kawan peroleh di aplikasi DANA.
  13. Tunggu hingga kasir selesai memproses transaksi tarik tunai saldo DANA di Alfamart. Jika transaksi berhasil, kasir akan memberikan uang tunai sejumlah nominal yang diminta dan juga struk tarik tunai saldo DANA di Alfamart. 
  14. Transaksi selesai.

Itulah tadi cara top up atau isi saldo DANA di Alfamart. Selain itu juga cara tarik tunai saldo DANA di Alfamart.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url