Cara Tarik Tunai Saldo LinkAja di Alfamart, Alfamidi, Indomaret dan Kantor Pos

Selain bisa melakukan tarik tunai saldo LinkAja tanpa kartu melalui ATM bank Himbara (BRI, BNI, BTN dan bank Mandiri), kawan-kawan mynotes.my.id juga bisa melakukan tarik tunai saldo LinkAja di Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, Circle K, Kantor Pos dan mitra LinkAja lainnya.

Dengan fasilitas ini tentunya semakin memudahkan dan memberikan banyak pilihan bagi kawan-kawan pengguna LinkAja yang akan melakukan tarik tunai.

Cara Tarik Tunai Saldo LinkAja di Alfamart, Alfamidi, Indomaret, Kantor Pos, Dan+Dan, Circle K, Kantor Pos dan mitra LinkAja lainnya.


Untuk dapat menggunakan layanan tarik tunai saldo LinkAja di Alfamart, Indomaret, Kantor Pos dan mitra LinkAja lainnya, pastikan bahwa akun LinkAja kawan-kawan sudah di upgrade ke akun LinkAja full service. Karena jika belum di upgrade, maka tidak akan bisa melakukan tarik tunai, baik melalui Indomaret, Alfamart maupun ATM BRI, ATM BTN dan yang lainnya.

Biaya administrasi tarik tunai di Indomaret, Alfamart, Kantor Pos dan juga mitra LinkAja lainnya adalah Rp5.000/ transaksi, yang akan langsung dipotong dari saldo LinkAja. Jadi untuk dapat melakukan tarik tunai, maka minimal harus ada saldo jumlah yang ingin ditarik + biaya admin Rp5.000. Misal kawan-kawan ingin tarik tunai sebesar Rp100.000, maka harus tersedia saldo LinkAja sebesar Rp105.000.

Untuk minimal penarikan saldo di merchant dan mitra LinkAja (Alfamart, Alfamidi, Indomaret, dll) adalah Rp50.000, dan maksimal adalah Rp 1 Juta.

Tidak seperti fitur tarik tunai di ATM Himbara yang nominalnya ditentukan ketika membuat kode transaksi tarik tunai di aplikasi LinkAja, tarik tunai di Alfamart, Indomaret dan mitra LinkAja lainnya ini nominal tarik tunai disampaikan kepada kasir ketika melakukan tarik tunai.

Berikut adalah cara tarik tunai saldo LinkAja melalui Alfamart, Alfamidi, Indomaret, Kantor Pos dan mitra LinkAja lainnya:

  1. Buka dan login di aplikasi LinkAja.
  2. Pada halaman awal aplikasi LinkAja pilih 'Semua'. 
  3. Kemudian pilih 'Tarik Saldo'.
  4. Pada halaman tarik saldo, pilih 'Merchant & Mitra LinkAja'. 
  5. Pada halaman Merchant & Mitra LinkAja, pilih 'Buat Token'. Pada halaman ini disebutkan bahwa kawan-kawan dapat melakukan tarik tunai langsung dari Alfamart, Alfamidi, Circle K, Dan+Dan, FamilyMart, Indomaret, Kantor Pos, Sentraponsel, Suzuya dan mitra LinkAja lainnya.
  6. Masukkan PIN LinkAja. 
  7. Lalu akan ditampilkan kode token untuk transaksi tarik tunai. Kode token ini hanya dapat digunakan maksimal 5 menit dari dibuat. Jika lebih dari 5 menit dan belum digunakan untuk tarik tunai, maka kode token tersebut akan kadaluarsa.
  8. Kunjungi gerai Alfamart, Alfamidi, Indomaret, Kantor Pos atau mitra LinkAja lainnya.
  9. Sampaikan kepada kasir bahwa akan melakukan tarik tunai saldo LinkAja. Kemudian tunjukkan kode token yang telah dibuat sebelumnya. 
  10. Akan disampaikan konfirmasi data-data, dan juga ditanya nominal tarik tunai yang diinginkan.
  11. Transaksi akan diproses sampai selesai, dan kasir akan menyerahkan uang dan juga struk bukti transaksi.

Karena kode token hanya berlaku selama 5 menit, maka sebaiknya kode token dibuat ketika sudah dekat dengan Alfamart, Indomaret, Kantor Pos, atau mitra LinkAja lainnya.

Itulah tadi cara tarik tunai saldo LinkAja melalui Alfamart, Alfamidi, Circle K, Dan+Dan, FamilyMart, Indomaret, Kantor Pos, Sentraponsel, Suzuya dan mitra LinkAja lainnya. Fitur ini tentunya sangat membantu untuk kawan-kawan mynotes.my.id yang belum mempunyai rekening Bank.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url