Cara Mudah Top Up Flazz Pakai ATM BCA, BCA Mobile dan EDC BCA

Bagi kawan-kawan yang sering lewat jalan tol tentu tidak asing dengan uang elektronik atau e-money, karena hampir semua transaksi untuk dapat lewat jalan tol menggunakan transaksi non tunai dengan uang elektronik.

Salah satunya e-money yang banyak dipakai adalah kartu Flazz. Flazz merupakan uang elektronik multifungsi yang dilengkapi teknologi chip dan Radio Frequency Identification (RFID).

Kartu Flazz ini bisa kawan-kawan manfaatkan untuk mempermudah dan mempercepat proses pembayaran non-tunai. Tidak hanya untuk membayar tol, beragam transaksi dapat dilakukan dengan menggunakan kartu Flazz dari BCA ini, seperti untuk belanja di puluhan ribu outlet merchant, membayar parkir, transportasi umum (Transjakarta, MRT Jakarta, LRT, Commuter Line Jabodetabek, dan lainnya), dan transaksi lainnya.

Lalu bagaimana jika saldo Flazz habis? Kawan-kawan dapat melakukan top up atau isi saldo kartu Flazz melalui ATM BCA, BCA Mobile dan juga EDC BCA merchant yang melayani Top Up Flazz seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, halte Transjakarta, dan di merchant Top Up Flazz lainnya.

Minimal isi ulang atau top up Flazz adalah Rp20.000. Sedangkan maksimum saldo yang tersimpan di kartu Flazz adalah Rp 2 juta. Untuk maksimum top up kartu Flazz per bulan adalah Rp20.000.000

Cara Top Up atau Isi Saldo Kartu Flazz di ATM BCA


Untuk dapat melakukan isi saldo Flazz di ATM BCA, kawan-kawan harus punya rekening dan kartu ATM BCA. Selain itu tentunya juga terdapat saldo yang cukup di rekening BCA tersebut.

Berikut adalah cara top up atau isi saldo Flazz di ATM BCA:

  1. Datangi ATM BCA terdekat.
  2. Masukkan kartu Debit/ ATM BCA ke mesin ATM BCA dan kemudian masukkan PIN ATM BCA.
  3. Tekan tombol 'Penarikan Tunai/ Transaksi Lainnya'. 
  4. Tekan tombol 'Transaksi Lainnya'.
  5. Tekan tombol 'Flazz'. 
  6. Tekan tombol 'Top Up'.
  7. Isi nominal top Flazz  yang diinginkan. Minimal top up atau isi saldo Flazz melalui ATM BCA adalah Rp20.000. Jika sudah sesuai tekan tombol 'Benar'. 
  8. Tarik kartu Debit BCA lalu masukkan Kartu Flazz ke mesin ATM.
  9. Akan ditampilkan sisa saldo Kartu Flazz & nominal Top Up di layar ATM, jika sudah sesuai tekan tombol 'Benar'. 
  10. Tunggu sampai muncul keterangan bahwa transaksi telah selesai. Setelah transaksi selesai dan berhasil, struk bukti transaksi akan keluar dari mesin ATM.
  11. Jangan lupa untuk mengambil Kartu Flazz dari mesin ATM.

Top up atau isi saldo kartu Flazz di ATM BCA ini adalah bebas biaya administrasi alias gratis.

Cara Top Up atau Isi Saldo Kartu Flazz melalui BCA Mobile


Flazz Logo Baru

Top up  atau isi saldo melalui aplikasi BCA mobile, baik di smartphone Android atau iOS hanya bisa dilakukan untuk kartu Flazz berlogo baru. 

Untuk dapat melakukan top up atau isi saldo Flazz melalui BCA mobile, berikut ini adalah syarat-syarat yang harus dipenuhi:
  1. Hanya bisa dilakukan di smartphone berbasis Android atau iOS yang memiliki fasilitas NFC.
  2. Minimal spec untuk iOS: Device minimal iPhone 8 dan software minimal iOS 13.
  3. Sudah update aplikasi BCA mobile versi terbaru.
  4. Fitur finansial di BCA mobile sudah aktif.

Sebelum melakukan top up Flazz, pastikan fitur NFC di smartphone kawan-kawan sudah dalam posisi ON. Berikut adalah cara top up atau isi saldo kartu Flazz melalui aplikasi BCA Mobile:

  1. Buka aplikasi BCA mobile.
  2. Pilih m-BCA dan masukkan Kode Akses. 
  3. Pilih menu 'Flazz'. 
  4. Tempelkan kartu Flazz di area NFC handphone. Untuk Android tempelkan kartu Flazz di belakang ponsel (lokasi NFC untuk Android umumnya ada di bagian belakang kamera). Sedangkan untuk iOS tempelkan kartu Flazz di depan ponsel (lokasi NFC untuk iPhone umumnya di bagian depan dekat camera depan).
  5. Akan ditampilkan saldo Flazz yang tersisa, kemudian pilih 'Top Up Flazz'. 
  6. Pilih nominal top up yang diinginkan, atau isi nominal di menu 'Nominal Lain'. Minimal top up Flazz melalui BCA Mobile adalah Rp20.000 dan maksimal adalah Rp2.000.000.
  7. Akan ditampilkan detail transaksi, jika sudah sesuai pilih 'Oke'. 
  8. Masukkan PIN m-BCA.
  9. Tempelkan kembali kartu Flazz di area NFC handphone dan jangan geser kartu Flazz hingga proses Top Up selesai. 
  10. Apabila transaksi berhasil, saldo Kartu Flazz akan bertambah & muncul pesan Top up telah berhasil.

Cara Top Up atau Isi Saldo Kartu Flazz melalui EDC BCA


Untuk top up Flazz via EDC, kawan-kawan dapat langsung datang ke Kantor Cabang BCA/ merchant yang melayani top up Flazz seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, halte Transjakarta, dan di merchant Top Up Flazz lainnya.

Itulah tadi cara top up atau isi saldo Flazz melalui ATM BCA, BCA Mobile dan juga mesin EDC di kantor cabang BCA atau merchant yang melayani top up Flazz.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url