Cara Top Up Atau Isi Saldo DANA Melalui ATM BRI

Banyak pilihan dalam melakukan top up atau isi saldo DANA bagi nasabah bank BRI. Kawan-kawan dapat melakukan top up saldo DANA melalui ATM BRI, Internet Banking BRI dan juga melalui BRImo.

Minimal top up DANA baik itu melalui ATM BRI, BRImo maupun Internet Banking BRI adalah sebesar Rp10.000. Sementara maksimal top up DANA baik itu melalui ATM BRI, BRImo maupun Internet Banking BRI adalah Rp 2 juta untuk akun DANA yang belum diupgrade dan Rp 10 juta untuk yang sudah diupgrade menjadi akun DANA premium.

Untuk cara top up DANA melalui aplikasi BRI Mobile Banking atau BRImo sudah kita bahas pada artikel sebelumnya. Jadi kali ini mynotes.my.id akan membagikan cara top up atau isi saldo DANA melalui ATM BRI.

Nomor Virtual Account DANA Untuk Top Up Melalui ATM Bank BRI


Sebelum melakukan top up saldo DANA melalui ATM bank BRI, kawan-kawan harus terlebih dulu mengetahui nomor Virtual Account. Adapun nomor virtual account DANA untuk top up melalui bank BRI atau bisa juga disebut kode BRIVA untuk top up DANA adalah 88810 dilanjutkan dengan nomor handphone yang terdaftar di aplikasi DANA. Misalnya jika nomor handphone yang terdaftar adalah 08123456789, maka nomor BRI virtual account atau BRIVA adalah 8881008123456789.

Tetapi untuk keamanan, Kawan-kawan dapat melihat nomor virtual account BRI atau BRIVA untuk top up DANA dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka dan login di aplikasi DANA.
  2. Pilih menu 'Isi Saldo'. 
  3. Pada halaman Isi Saldo pilih 'Bank BRI'.
  4. Maka akan ditampilkan nomor virtual account BRI. Catat atau screenshot nomor BRIVA untuk isi saldo DANA tersebut.

Cara Top Up Saldo DANA Melalui ATM Bank BRI


Bagi kawan-kawan nasabah bank BRI yang belum terdaftar di layanan internet banking BRI dan BRImo, cara top up DANA bisa dilakukan melalui ATM BRI. Untuk top up DANA dari ATM BRI ini tidak diperlukan upgrade ke akun DANA Premium.

Ada 2 cara untuk top up saldo DANA melalui ATM BRI, yaitu melalui menu BRIVA dan melalui menu Transfer. Jika kawan-kawan melakukan top up saldo DANA melalui menu BRIVA di ATM bank BRI maka tidak dikenakan biaya admin alias gratis. Tetapi jika menggunakan menu Transfer maka akan dikenakan biaya admin Rp6.500.

1. Cara Top Up Dana Melalui ATM Bank BRI Melalui Menu BRIVA


Cara pertama ini adalah sesui petunjuk yang ada di aplikasi DANA untuk top up saldo DANA di ATM BRI yaitu menggunakan menu BRIVA. Berikut adalah cara top up atau isi saldo DANA melalui ATM BRI:

  1. Masukkan kartu ATM ke mesin ATM BRI.
  2. Pilih bahasa Indonesia, pilih 'Bahasa Indonesia'.
  3. Masukkan PIN ATM BRI. 
  4. Pilih 'Menu Lainnya'.
  5. Pilih 'Pembayaran/Pembelian'. 
  6. Pilih 'Pembayaran/Pembelian Lain'.
  7. Pilih 'BRIVA'. 
  8. Masukkan kode BRIVA atau Nomor Virtual Account BRI DANA. Kemudian pilih 'Benar'.
  9. Masukkan jumlah top up DANA yang diinginkan.
  10. Jika nomor virtual account benar, maka informasi transaksi akan ditampilkan di layar ATM. Jika sudah sesuai tekan tombol 'Ya'.
  11. Tunggu sampai muncul keterangan bahwa transaksi berhasil dan saldo DANA akan otomatis bertambah sesuai dengan jumlah top up.

Jika cara top up atau isi saldo DANA melalui ATM BRI menggunakan menu BRIVA ini gagal, kawan-kawan dapat mencoba cara yang kedua dibawah ini. 

2. Cara Top Up Dana Melalui ATM Bank BRI Melalui Menu Transfer



Cara berikutnya untuk top up atau isi saldo DANA melalui ATM bank BRI ini adalah menggunakan menu Transfer ke Bank Permata (Kode bank Permata adalah 013). Untuk mengetahui nomor rekening bank Permata untuk transfer ke DANA kita bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka dan login di aplikasi DANA.
  2. Pilih menu 'Isi Saldo'. 
  3. Pilih 'Tampilkan Semua Bank'. 
  4. Scroll kebawah dan pilih 'Bank Lain'.
  5. Akan ditampilkan nomor rekening bank Permata untuk top up dana yaitu 8528+nomor handphone yang terdapat di aplikasi DANA. Misalnya jika nomor handphone yang terdaftar adalah 08123456789, maka nomor rekening bank Permata untuk top up DANA adalah 852808123456789.

Setelah mengetahui nomor rekening tujuan untuk transfer ke akun DANA kita dari ATM BRI, kawan-kawan dapat melakukan top up saldo DANA melalui ATM BRI dengan cara sebagai berikut:

  1. Masukkan kartu ATM ke mesin ATM BRI.
  2. Pilih bahasa yang ingin digunakan, saya pilih 'Bahasa Indonesia'.
  3. Masukkan PIN ATM BRI.
  4. Pilih 'Menu Lainnya'.
  5. Pilih 'Transfer'
  6. Masukkan kode Bank Permata + Nomor rekening bank Permata untuk DANA. Contohnya adalah: 013852808123456789. Kemudian pilih 'Tekan Jika Benar'.
  7. Masukkan jumlah nominal yang akan ditransfer ke akun DANA kawan-kawan. Kemudian pilih 'Tekan Jika Benar'. 
  8. Tunggu sampai muncul keterangan bahwa transaksi berhasil dan saldo DANA akan otomatis bertambah sesuai dengan jumlah transfer.

Untuk top up saldo DANA dari ATM BRI menggunakan menu transfer ini akan dikenakan biaya admin sama dengan transfer dari BRI ke bank lain yaitu Rp6.500.

Itulah tadi cara mengetahui nomor BRIVA DANA dan juga cara top up atau isi saldo DANA melalui ATM BRI. Ada 2 metode yang bisa dipilih untuk top up atau isi saldo DANA melalui ATM BRI, yaitu melalui menu BRIVA dan juga menu Transfer.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url