Cara Transfer Dari Mandiri ke BNI Menggunakan BI Fast, Biaya Transfer Rp2.500

Cara transfer dari rekening bank Mandiri ke rekening bank BNI menggunakan BI Fast melalui aplikasi Livin' by Mandiri hanya dikenakan biaya transfer Rp2.500.

Transfer antar bank, termasuk dari bank Mandiri ke bank BNI ini jika menggunakan transfer online (transfer seperti biasanya) dikenakan biaya transfer Rp6.500. Dengan adanya fasilitas transfer BI Fast ini tentunya sangat menggembirakan, karena biaya transfer menjadi lebih murah yaitu Rp2.500.

Selain itu dengan BI Fast, kawan-kawan dapat melakukan transfer dengan rekening tujuan menggunakan nomor handphone atau email yang terdaftar di BI Fast sebagai alternatif tujuan transfer.

Cara Transfer Dari Bank Mandiri ke Bank BNI Menggunakan BI Fast Melalui Aplikasi Livin' by Mandiri


Untuk transfer menggunakan BI Fast melalui aplikasi Livin' by Mandiri caranya sangat mudah. Selain dapat menggunakan nomor rekening, kawan-kawan juga dapat menggunakan nomor handphone atau e-mail yang sudah terdaftar di BI-Fast sebagai alternatif tujuan transfer.

Berikut adalah cara transfer dari rekening bank Mandiri ke bank BNI menggunakan BI Fast melalui aplikasi Livin' by Mandiri:

  1. Buka dan login di aplikasi Livin' by Mandiri.
  2. Pilih menu 'Transfer'. 
  3. Pada halaman Transfer pilih 'Transfer ke Penerima Baru'.
  4. Kemudian pada halaman Transfer ke Penerima Baru, jika ingin transfer ke nomor rekening pilih tab 'Rekening' dan jika ingin transfer ke nomor handphone atau e-mail pilih tab 'Proxy'. Tutorial ini akan transfer menggunakan nomor rekening maka saya pilih tab 'Rekening'
  5. Pada kolom nama bank, pilih 'Bank Negara Indonesia'. Kemudian masukkan nomor rekening bank BNI tujuan transfer. Jika sudah terisi semua pilih 'Lanjutkan'.
  6. Cek detail penerima transfer yang ditampilkan mulai bank tujuan, nomor rekening dan juga nama penerima transfer. Jika sudah benar pilih 'Lanjutkan'.
  7. Masukkan nominal transfer yang diinginkan. Minimal transfer dari bank Mandiri ke bank BNI menggunakan BI Fast adalah Rp10.000. 
  8. Pilih sumber rekening untuk transfer dari Mandiri ke BNI.
  9. Untuk metode transfer pilih 'BI Fast'. Jangan lupa untuk memilih tujuan transfer, saya pilih 'Lainnya'. Kemudian pilih 'Lanjutkan'.
  10. Akan ditampilkan halaman konfirmasi transfer. Periksa data-data yang ditampilkan, jika sudah benar maka pilih 'Lanjut Transfer'.
  11. Masukkan PIN Livin'. 
  12. Tunggu sampai transaksi selesai dan akan ditampilkan struk bukti transaksi.

Setelah transaksi berhasil maka secara otomatis saldo dari rekening Mandiri akan berkurang sesuai nominal transfer dan akan dipindahkan ke rekening BNI sebagai tujuan transfer.

Itulah tadi cara transfer dari rekening bank Mandiri ke rekening bank BNI menggunakan layanan BI Fast melalui aplikasi Livin' by Mandiri dengan biaya transfer Rp2.500.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url