Cara Transfer Ke Sesama BCA Menggunakan BCA Mobile Banking

Cara transfer dari rekening BCA ke rekening BCA lainnya dapat dilakukan menggunakan aplikasi BCA Mobile Banking. Selain dapat melakukan transfer dari aplikasi BCA Mobile, Kawan-kawan dapat juga melakukan transfer melalui ATM BCA ataupun BCA Internet Banking.

Cara transfer sesama BCA ini sangatlah mudah dan praktis. Kawan-kawan dapat melakukan transfer kapan saja dan dimana saja selama tersedia jaringan internet yang baik.

Cara Transfer Dari Rekening BCA ke Rekening BCA Menggunakan Aplikasi BCA Mobile Banking 


Minimal transfer dari BCA ke BCA menggunakan BCA Mobile Banking adalah Rp10.000. Sedangkan biaya transfer dari BCA ke BCA menggunakan BCA Mobile Banking adalah gratis biaya admin.

Bagi kawan-kawan yang masih bingung tentang cara transfer dari BCA ke BCA menggunakan BCA Mobile Banking, berikut adalah caranya:

  1. Buka aplikasi BCA Mobile Banking.
  2. Pilih 'm-BCA' pada halaman utama BCA Mobile Banking.
  3. Masukkan 6 digit kode akses dan kemudian pilih 'Login'.
  4. Kemudian pilih 'm-Transfer'
  5. Jika belum pernah transfer ke nomor rekening BCA yang dituju, kawan-kawan harus menyimpan nomor rekening BCA tersebut dengan cara memilih 'Antar Rekening' pada sub menu 'Daftar Transfer'.
  6. Masukkan nomor rekening BCA tujuan transfer. Kemudian pilih 'Send'
  7. Masukkan PIN m-BCA dan kemudian pilih 'Ok'.
  8. Akan ditampilkan keterangan bahwa nomor rekening BCA sudah berhasil didaftarkan, kemudian pilih 'Ok'
  9. Untuk melanjutkan transfer dari BCA ke BCA menggunakan BCA Mobile Banking, silahkan pilih 'Antar Rekening' pada sub menu 'Transfer'.
  10. Kemudian pada kolom Ke Rekening, pilih nomor rekening BCA yang telah disimpan atau didaftarkan sebelumnya sebagai tujuan transfer. 
  11. Masukkan jumlah transfer yang diinginkan.
  12. Untuk berita acara boleh dikosongkan. Jika semua sudah terisi, maka pilih 'Send'.
  13. Akan ditampilkan detail transaksi, dan jika sudah benar maka pilih 'Ok'.
  14. Masukkan PIN m-BCA dan kemudian pilih 'Ok'
  15. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan akan ditampilkan bukti transaksi berhasil.

Setelah transaksi selesai maka secara otomatis jumlah saldo di rekening BCA tujuan transfer akan bertambah sesuai dengan jumlah transfer yang dilakukan.

Selain dapat melakukan transfer ke sesama rekening BCA, kawan-kawan dapat melakukan transfer antar bank menggunakan BI Fast di aplikasi BCA Mobile Banking dengan biaya admin Rp2.500.

Itulah tadi cara mynotes.my.id dalam melakukan transfer dari BCA ke BCA menggunakan aplikasi BCA Mobile Banking. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat kawan-kawan semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url