Cara Transfer Dari BCA Ke BNI Menggunakan BI Fast di BCA Mobile

Kini, bagi kawan-kawan nasabah bank BCA, dapat melakukan transfer antar bank menggunakan metode transfer BI Fast di aplikasi BCA Mobile.

Jadi jika sebelumnya nasabah bank BCA hanya bisa melakukan transfer antar bank menggunakan BI Fast di myBCA, sekarang kawan-kawan dapat melakukan transfer antar bank menggunakan BI Fast melalui aplikasi BCA Mobile.

Untuk dapat melakukan transaksi transfer antar bank menggunakan BI Fast di aplikasi BCA Mobile, kawan-kawan harus update ke aplikasi BCA Mobile yang terbaru, baik melalui Google Play Store ataupun AppStore.

Untuk transfer antar bank menggunakan BI Fast, bank tujuan transfer harus sudah terdaftar di layanan BI Fast. Beberapa perbankan yang sudah terdaftar di layanan BI Fast dari bank Indonesia diantaranya BRI, BNI, BANK Mandiri, BCA, BTN, BSI, Permata Bank, dll.

Cara Transfer Dari BCA ke BNI Menggunakan BI Fast di Aplikasi BCA Mobile, Biaya Admin Hanya Rp2.500


Karena BNI sudah terdaftar di layanan BI Fast, tentu kawan-kawan nasabah bank BCA dapat melakukan transfer dari BCA ke BNI menggunakan BI Fast.

Salah satu keuntungan transfer antar bank, seperti dari BCA ke BNI menggunakan BI Fast adalah biaya transfer menjadi Rp2.500. Berbeda jika kawan-kawan menggunakan transfer Online yang dikenakan biaya admin Rp6.500.

Berikut adalah cara transfer dari BCA ke BNI menggunakan metode transfer BI Fast di aplikasi BCA Mobile:

  1. Buka aplikasi BCA Mobile.
  2. Pada halaman utama BCA Mobile, pilih 'm-BCA'. 
  3. Masukkan kode akses m-BCA.
  4. Pilih 'm-Transfer' pada halaman utama m-BCA. 
  5. Jika kawan-kawan belum pernah transfer ke nomor rekening tujuan, maka harus didaftarkan dulu dengan cara pilih 'Antar Bank' pada sub menu Daftar Transfer.
  6. Pada kolom Nomor Rekening Tujuan masukkan nomor rekening bank BNI tujuan transfer dan untuk kolom Bank pilih 'BNI' kemudian pilih 'Send' yang berada di pojok kanan atas. 
  7. Akan ditampilkan detail informasi nomor rekening yang dimasukkan dan jika sudah benar pilih 'OK'.
  8. Masukkan PIN m-BCA dan pilih 'Ok'
  9. Akan ditampilkan pemberitahuan bahwa nomor rekening sudah berhasil didaftarkan. Pilih saja 'OK' untuk melanjutkan transaksi.
  10. Untuk melakukan transfer dari BCA ke BNI di BCA Mobile maka pilih saja  'Antar Bank' pada sub menu Transfer. 
  11. Kemudian pada kolom Bank pilih 'BNI'. Pilihan Bank hanya muncul jika nomor rekening sudah didaftarkan sebelumnya. 
  12. Pada kolom Ke Rekening Tujuan pilih nomor rekening BNI sebagai tujuan transfer.
  13. Masukkan jumlah uang yang akan ditransfer dari BCA ke BNI menggunakan BI Fast. Minimal transfer dari BCA ke BNI adalah Rp10.000.
  14. Kemudian pada layanan transfer pilih 'BI Fast' dengan biaya transfer antar bank Rp2.500. 
  15. Untuk kolom berita bisa dikosongkan. Sedangkan kolom tujuan transfer harus diisi dengan memilih pilihan yang ada, misal pilih 'Lainnya'
  16. Setelah terisi semua, maka pilih 'Send'.
  17. Akan ditampilkan detail transaksi. Periksa dan jika sudah benar maka pilih 'Ok'. 
  18. Masukkan PIN m-BCA dan lalu pilih 'OK'.
  19. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan akan ditampilkan struk bukti transaksi dengan keterangan m-Transfer: Berhasil.

Setelah transaksi selesai maka secara otomatis dana dari rekening BCA akan berpindah ke rekening BNI tujuan transfer.

Itulah tadi cara transfer dari BCA ke BNI menggunakan metode atau layanan transfer BI Fast di aplikasi BCA Mobile dengan biaya transfer Rp2.500.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url