Cara Mudah Bayar Tagihan Angsuran FIF Melalui ATM BRI

Cara bayar tagihan angsuran FIF melalui ATM bank BRI merupakan salah satu dari beberapa metode pembayaran angsuran cicilan dari perusahaan pembiayaan Federal International Finance atau lebih dikenal dengan FIF. 

Cara bayar tagihan angsuran FIF melalui ATM bank BRI ini sangatlah mudah. Kawan-kawan cukup mendatangi ATM bank BRI terdekat untuk melakukan pembayaran angsuran kredit motor atau mobil dari FIF.

Cara Bayar Angsuran Atau Cicilan Kredit Dari FIF Melalui ATM Bank BRI 


Syarat untuk dapat melakukan pembayaran angsuran kredit kendaraan bermotor dari FIF melalui ATM bank BRI tentunya adalah kawan-kawan terdaftar sebagai nasabah bank BRI yang mempunyai rekening tabungan di bank BRI dan juga mempunyai kartu debit/ ATM bank BRI yang masih aktif.

Sebelum menuju ke ATM bank BRI, kawan-kawan harus menyiapkan nomor kontrak FIF atau ID Pelanggan FIF. Pastikan juga sebelum melakukan transaksi pembayaran cicilan dari kredit di FIF, saldo di rekening bank BRI mencukupi sesuai dengan jumlah angsuran yang harus dibayarkan ditambah biaya admin pembayaran angsuran FIF di ATM BRI sebesar Rp3.000.

Berikut adalah cara bayar angsuran atau cicilan kredit dari FIF melalui ATM bank BRI:

  1. Masukkan kartu debit/ ATM bank BRI ke mesin ATM BRI.
  2. Pilih bahasa 'Indonesia' untuk memudahkan proses transaksi pembayaran angsuran kredit kendaraan bermotor dari FIF di ATM BRI.
  3. Masukkan PIN ATM BRI. 
  4. Pilih 'Menu Lainnya'.
  5. Pilih 'Pembayaran/ Pembelian'. 
  6. Kemudian pilih 'Pembayaran/ Pembelian Lain'.
  7. Untuk melakukan pembayaran angsuran kredit dari FIF pilih 'Angsuran'. 
  8. Selanjutnya diminta untuk memasukkan kode institusi. Untuk mengetahui kode institusi FIF di ATM bank BRI maka pilih 'Daftar Kode Institusi.
  9. Akan ditampilkan kode pembayaran dari berbagai institusi. Kode pembayaran angsuran FIF di ATM BRI adalah 1001. Untuk kembali ke menu sebelumnya maka pilih 'Input Kode'. 
  10. Masukkan kode pembayaran angsuran FIF di ATM BRI yaitu 1001, dan kemudian pilih 'Tekan Jika Benar'.
  11. Lalu masukkan nomor kontrak FIF atau ID Pelanggan FIF, dan untuk melanjutkan maka pilih 'Tekan Jika Benar'
  12. Akan ditampilkan detail tagihan angsuran FIF yang terdiri dari nomor kontrak, nama, jatuh tempo, periode angsuran sampai jumlah angsuran yang wajib dilunasi dan juga biaya admin bank sebesar Rp3.000. Periksa dan jika sudah benar maka pilih 'YA'.
  13. Pilih jenis rekening yang digunakan untuk bayar cicilan FIF yaitu 'Rekening Tabungan'.
  14. Tunggu beberapa saat sampai transaksi pembayaran cicilan FIF berhasil, dan akan keluar struk sebagai bukti transaksi pembayaran angsuran FIF di ATM BRI.
  15. Setelah transaksi selesai, jangan lupa untuk mengambil kartu debit/ ATM BRI.

Selain dapat melakukan pembayaran angsuran FIF, kawan-kawan juga dapat melakukan pembayaran angsuran BFI Finance melalui ATM bank BRI.

Itulah tadi cara bayar tagihan angsuran atau cicilan kredit kendaraan bermotor atau barang lainnya dari FIF melalui ATM bank BRI dengan biaya admin Rp3.000. Kelebihan bayar angsuran FIF melalui ATM bank BRI ini adalah dapat dilakukan kapan saja walaupun di luar jam operasional kantor.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url