Cara Transfer dari BRI ke BSI Menggunakan BI Fast

Cara transfer dari BRI ke BSI menggunakan BI Fast melalui aplikasi BRIMO hanya dikenakan biaya transfer Rp.2.500. Ini juga berlaku untuk transfer antar bank yang sudah terdaftar di layanan BI Fast menggunakan BRIMO.

Tentunya ini sangat menyenangkan, karena transfer antar bank termasuk dari BRI ke BSI jika menggunakan metode transfer online seperti biasanya (tidak menggunakan BI Fast) akan dikenakan biaya transfer Rp6.500.

Cara Transfer Dari BRI ke BSI Menggunakan BI Fast di Aplikasi BRIMO


BRIMO merupakan aplikasi BRI Mobile Banking dari bank BRI. Bagi kawan-kawan nasabah bank BRI dapat melakukan install dan kemudian daftar di aplikasi BRIMO langsung dari handphone tanpa perlu datang ke kantor cabang Bank BRI.

Berikut adalah cara transfer dari BRI ke BSI menggunakan BI Fast melalui aplikasi BRIMO dengan biaya transfer lebih murah yaitu Rp2.500:

  1. Buka dan login di aplikasi BRIMO.
  2. Pilih menu 'Transfer'
  3. Pada halaman Transfer pilih 'Tambah Daftar Baru'.
  4. Kemudian pada kolom Bank Tujuan pilih 'BSI'. Jangan lupa pada metode transfer pilih 'Transfer BI-Fast'. 
  5. Pada Nomor Tujuan/ Alias, kawan-kawan bisa memasukan nomor rekening, nomor handphone atau email yang sudah terdaftar di BI Fast dengan cara men-ceklist disebelah tulisan sesuai yang diinginkan. Kalo memilih rekening pilih lingkaran di sebelah No. Rekening dan kemudian masukkan nomor rekening BSI tujuan transfer. Kemudian pilih 'Lanjutkan'.
  6. Masukkan nominal transfer yang diinginkan. Minimal transfer dari BRI ke BSI adalah Rp10.000. Pada sumber dana pilih nomor rekening sebagai sumber dana untuk transfer dari BRI ke BSI. Jika sudah selesai pilih 'Transfer'.
  7. Pada halaman konfirmasi cek data yang ditampilkan, jika sudah benar maka pilih 'Transfer'.  
  8. Masukkan PIN BRIMO.
  9. Tunggu sebentar sampai transaksi berhasil dan akan ditampilkan resi bukti transfer dari BRI ke BSI.

Itulah tadi cara transfer dari bank BRI ke bank BSI menggunakan metode transfer BI-Fast di aplikasi BRIMO dengan biaya transfer Rp2.500.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url