Cara Terbaru Melakukan Setor Tunai di ATM BSI Update 2022

Kawan-kawan mau setor tunai atau menabung di bank BSI tetapi sudah malam atau pas hari libur sehingga kantor cabang bank BSI sudah tutup?

Tenang, karena sekarang kawan-kawan nasabah bank BSI dapat melakukan setor tunai, baik ke rekening BSI sendiri ataupun ke rekening BSI lainnya melalui ATM BSI Setor Tunai.

Syarat Untuk Dapat Melakukan Setor Tunai di ATM BSI


Sebelum melakukan setor tunai di ATM bank BSI kawan-kawan harus memperhatikan hal-hal berikut ini agar setor tunai di ATM BSI dapat dilakukan dan tanpa gangguan:

  1. Kawan-kawan harus sudah menjadi nasabah bank BSI dan mempunyai rekening tabungan serta kartu ATM bank BSI untuk bisa melakukan setor tunai di ATM bank BSI.
  2. Dilakukan di ATM Setor Tunai BSI atau ATM Tarik Setor bank BSI.
  3. Hanya menerima pecahan nominal Rp50.000 dan Rp.100.000.
  4. Maksimal uang yang disetorkan melalui ATM bank BSI adalah 50 lembar.
  5. Pastikan kondisi uang yang disetorkan tidak ada staples/ isolasi, tidak ada sobekan/ lipatan dan tidak lusuh/ basah.

Cara Setor Tunai Terbaru di ATM bank BSI


Setor tunai di ATM BSI ini bisa menerima pecahan uang Rp50.000 saja, pecahan uang Rp100.000 saja dan juga campuran pecahan uang Rp50.000 dan Rp100.000. Jika pecahan yang disetorkan tunai merupakan campuran pecahan Rp50.000 dan Rp100.000, sebaiknya dikelompokkan sesuai nominal pecahannya.

Setelah persyaratan untuk setor tunai di ATM BSI sudah terpenuhi dan juga kondisi uang yang akan disetorkan sudah memenuhi yang disarankan, kawan-kawan segera mengunjungi ATM BSI Setor Tunai untuk melakukan transaksi setor tunai dengan cara sebagai berikut:

  1. Masukkan kartu ATM BSI ke mesin ATM Setor Tarik Tunai bank BSI.
  2. Pilih bahasa yang ingin digunakan. Tersedia pilihan bahasa Indonesia dan English. 
  3. Masukkan PIN ATM BSI.
  4. Kawan-kawan akan diminta memilih transaksi yang diinginkan, pilih menu 'Setor Tunai'.
  5. Silahkan pilih rekening tujuan. Jika ingin setor tunai ke rekening sendiri pilih 'Rekening Sendiri'. Sementara jika ingin transfer atau kirim ke rekening BSI lainnya maka pilih 'Rekening BSI Laiinya'. 
  6. Setelah memilih pilihan untuk setor tunai ke Rekening Sendiri, maka akan ada pilihan apakah ingin cetak struk. Sebaiknya pilih 'Ya' agar keluar struk sebagai bukti transaksi setor tunai di ATM BSI. 
  7. Akan ditampilkan persyaratan kondisi uang yang akan disetorkan. Jika sudah sesuai pilih 'Lanjutkan'. 
  8. Akan muncul instruksi untuk memasukkan uang. Masukkan uang ditempat yang telah ditentukan.
  9. Setelah uang dimasukkan, maka otomatis pintu tempat uang akan tertutup dan akan muncul instruksi di layar ATM untuk menunggu, karena mesin ATM sedang menghitung dan memverifikasi jumlah uang yang disetorkan.
  10. Setelah beberapa saat akan ditampilkan jumlah uang setor tunai yang telah diverifikasi. Jika sudah benar maka pilih 'Setor'.
  11. Pada halaman konfirmasi, cek data yang ditampilkan, mulai nomor rekening dan nama pemilik rekening tujuan setor tunai fan kuga nominal setor tunai. Jika sudah sesuai maka pilih 'Setor'. 
  12. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan muncul keterangan bahwa transaksi berhasil dan akan keluar struk bukti transaksi.
  13. Transaksi selesai dan saldo tabungan rekening BSI akan otomatis bertambah sesuai dengan jumlah uang yang disetorkan. Jangan lupa untuk mengambil kartu ATM dari mesin ATM BSI.

Setor tunai di ATM BSI ini tidak dikenakan biaya admin dan dapat dilakukan kapan saja selama 24 Jam di ATM BSI Setor Tunai.

Bagi nasabah bank BSI, selain dapat melakukan setor tunai di ATM BSi, juga dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu di ATM BSI.

Itulah tadi cara terbaru untuk setor tunai di ATM BSI yang merupakan solusi bagi kawan-kawan yang tidak bisa melakukan setor tunai di kantor cabang bank BSI karena kesibukan di jam operasional kantor. 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url