Cara Terbaru Top Up Saldo ShopeePay Melalui BTN Mobile Banking

Saat ini cara top up saldo ShopeePay melalui BTN Mobile Banking menggunakan menu transfer ke nomor virtual account bank BTN untuk top up ShopeePay. Hal ini tentunya berbeda dengan cara top up GoPay melalui BTN Mobile yang sudah ada menu Top Up GoPay.

Cara Mengetahui Nomor Virtual Account Untuk Top Up ShopeePay Menggunakan BTN Mobile


Untuk mengetahui nomor Virtual Account untuk top up ShopeePay dari BTN mobile banking, kawan-kawan dapat mengetahuinya dengan menggunakan aplikasi Shopee di menu ShopeePay dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka dan Login di aplikasi Shopee.
  2. Masuk ke menu ShopeePay.
  3. Pilih 'Isi Saldo
  4. Pada Transfer Bank, karena tidak ada pilihan bank BTN maka pilih 'Bank Lainnya (Dicek Otomatis)', kemudian pilih 'Konfirmasi'.
  5. Akan ditampilkan nomor virtual account dengan bank penerima yaitu bank Mandiri, yang terdiri dari 893 dilanjutkan dengan nomor handphone yang terdaftar di ShopeePay. Misal nomor hp yang terdaftar di ShopeePay adalah 08123456789, maka nomor virtual account untuk top up atau transfer ke ShopeePay dari bank BTN adalah 89308123456789.

Cara Top Up ShopeePay Melalui Aplikasi BTN Mobile Banking


Untuk melakukan top up ShopeePay melalui BTN Mobile, adalah dengan menggunakan menu transfer dengan bank tujuan adalah bank Mandiri dengan nomor rekening tujuan adalah nomor virtual account 893 dilanjutkan nomor handphone yang terdaftar di ShopeePay.

Berikut adalah cara top up atau transfer ke ShopeePay dari aplikasi BTN mobile banking:

  1. Buka aplikasi BTN Mobile.
  2. Pilih 'Login'. 
  3. Masukkan password, kemudian pilih 'Login'.
  4. Pada laman awal aplikasi BTN Mobile pilih menu 'Transfer'. 
  5. Pilih 'Transfer Ke Bank Lain'.
  6. Pilih 'Transfer Online'. 
  7. Pilih rekening sumber untuk top up saldo ShopeePay.
  8. Pada Nama Bank, pilih 'Bank Mandiri'.
  9. Pada kolom nomor rekening tujuan masukkan nomor virtual account dengan kode 893 dilanjutkan nomor handphone yang terdaftar di ShopeePay. Tersedia fitur simpan ke daftar favorit agar untuk transaksi berikutnya tidak perlu mengetik nomor virtual account untuk top up ShopeePay dengan cara menekan tombol disebelah tulisan 'Tambahkan ke Daftar Transfer' dan mengisi nama alias di kolom yang tersedia.
  10. Masukkan jumlah transfer ke ShopeePay. Minimal top up ShopeePay melalui BTN Mobile adalah Rp10.000. Setelah diisi dengan benar pilih 'Kirim'.
  11. Akan ditampilkan detail transaksi, jika sudah benar maka masukkan PIN dan juga mToken yang dikirim melalui SMS dan kemudian pilih 'Kirim'. 
  12. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan akan ditampilkan resi bukti transfer ke ShopeePay. Saldo ShopeePay akan otomatis bertambah sesuai dengan nominal top up yang dilakukan.

Top up atau isi saldo ShopeePay melalui BTN Mobile Banking ini dikenakan biaya admin Rp1.000 yang akan dipotong dari saldo ShopeePay.

Itulah tadi cara top up atau isi saldo ShopeePay melalui BTN Mobile Banking yang menggunakan menu transfer dengan bank tujuan bank Mandiri dan nomor rekening tujuan adalah nomor virtual account 893 dilanjutkan nomor handphone yang terdaftar di ShopeePay.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url