Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BSI, Hanya Dengan BSI Mobile Banking

Lupa Bawa Kartu ATM dan dompet juga ketinggalan? Dengan BSI Mobile Banking, kawan-kawan bisa melakukan tarik tunai tanpa kartu di seluruh ATM Bank Syariah Indonesia.

Tidak seperti tarik tunai tanpa kartu di Indomaret yang dikenakan biaya administrasi Rp 5.000/ transaksi, tarik tunai tanpa kartu di ATM BSI ini tidak dikenakan biaya administrasi alias gratis.

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BSI Dengan Menggunakan BSI Mobile


Syarat untuk dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu di ATM BSI, adalah Kawan-kawan harus sudah mengunduh dan install BSI Mobile Banking dan juga kawan-kawan nasabah bank BSI telah melakukan aktivasi BSI Mobile.

Setelah melakukan aktivasi BSI Mobile, kawan-kawan dapat melakukan berbagai transaksi baik finansial maupun non finansial melalui aplikasi BSI Mobile, seperti cek saldo, top up e-Wallet, transfer, tarik tunai tanpa kartu dan masih banyak lagi yang lainnya.

Berikut adalah cara tarik tunai tanpa kartu di ATM BSI:

  1. Buka aplikasi BSI Mobile.
  2. Pilih menu 'Tarik Tunai' di BSI Mobile. 
  3. Masukkan kata sandi BSI Mobile.
  4. Akan 2 pilihan tarik tunai, yaitu ATM BSI dan Indomaret. Pilih 'ATM BSI'. 
  5. Pilih nominal tarik tunai yang diinginkan. Saat ini tersedia Rp 100.000 sampai Rp 500.000, dengan kelipatan 100rb. 
  6. Masukkan PIN BSI Mobile.
  7. Akan muncul konfirmasi transaksi tarik tunai tanpa kartu di ATM BSI Mobile, jika sudah sesuai dan setuju pilih 'Selanjutnya'.
  8. Tunggu sebentar sampai muncul keterangan bahwa transaksi berhasil dan akan ditampilkan e-resi yang berisikan kode tarik tunai tanpa kartu dan juga batas waktu penggunaan kode tersebut. Batas waktu kode tarik tunai tanpa kartu di ATM BSI adalah 2 jam, jika lebih dari 2 jam, maka kode tersebut akan hangus. Jadi usahakan sebelum membuat kode tarik tunai tanpa kartu di BSI Mobile, kawan-kawan sudah ada di dekat ATM BSI.
  9. Selanjutnya, datang ke ATM BSI terdekat.
  10. Tekan tombol 'Transaksi Tanpa Kartu' yang terletak pada pojok kanan bawah pada layar ATM.
  11. Pilih Bahasa yang digunakan. Pilih 'Bahasa Indonesia'.
  12. Pilih 'Tarik Tunai Tanpa Kartu'.
  13. Masukkan nomor handphone mobile banking kawan-kawan. Kemudian tekan tombol 'Benar'.
  14. Masukkan kode tarik tunai yang didapat di BSI mobile banking. Kemudian tekan tombol 'Benar'.
  15. Anda berhasil melakukan tarik tunai tanpa kartu di mesin ATM BSI
  16. Silahkan tunggu sebentar sampai keluar uang dan juga struk dari mesin ATM. Cek nominalnya apakah sudah sesuai dengan nominal yang dipilih di aplikasi BSI Mobile.

Jika kawan-kawan sudah berhasil membuat kode tarik tunai di BSI Mobile dan lebih 2 jam belum melakukan tarik tunai di ATM BSI, maka kode tarik tunai tersebut akan hangus.

Jika kode tarik tunai sudah lebih dari 2 jam dan tidak jadi mengambil uang di ATM BSI, maka saldo di rekening BSI tidak akan berkurang.

Itulah tadi cara mudah dan praktis untuk tarik tunai tanpa kartu di ATM BSI. Fasilitas ini tentunya sangat berguna ketika ATM ketinggalan dan sedang membutuhkan uang tunai. Cara tarik tunai tanpa kartu di ATM BSI ini hampir sama dengan tari tunai tanpa kartu di ATM bank lainnya, seperti bank BRI dan juga bank BCA.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url