Cara Bayar Menggunakan QRIS BSI Mobile, Gratis Biaya Admin

Belanja dengan pembayaran menggunakan scan QRIS tentunya sangat memudahkan dan juga praktis. Dengan BSI Mobile, kawan-kawan dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan QRIS, gratis biaya admin.

QRIS merupakan singkatan dari Quick Response Code Indonesian Standard. Sistem ini menstandarkan pembayaran menggunakan QR Code untuk memudahkan siapapun melakukan transaksi cukup dengan scan kode QR-nya.

Salah satu tujuan terciptanya QRIS adalah untuk memudahkan merchant maupun konsumen melakukan transaksi nontunai. Hal ini karena satu QR code milik merchant dapat dipindai menggunakan berbagai aplikasi pembayaran berbasis QR code seperti QRIS BSI Mobile, QRIS BTN Mobile dan QRIS bank Mega di aplikasi M-Smile

Cara Bayar Menggunakan QRIS di BSI Mobile


Kini di Indonesia, QRIS telah banyak digunakan baik di toko, tempat parkir, tiket wisata, donasi, sedekah, tiket kereta api atau merchant lainnya yang berlogo QRIS. Saat ini, ada kurang lebih 32.000 merchant yang menerima transaksi menggunakan QRIS BSI.

Berikut adalah cara bayar menggunakan QRIS di BSI Mobile:

  1. Buka aplikasi BSI Mobile.
  2. Pilih menu 'QRIS' yang berada di bagian tengah bawah layar utama BSI Mobile. 
  3. Arahkan kamera untuk melakukan scan ke kode QR di outlet atau merchant untuk melakukan pembayaran menggunakan QRIS BSI Mobile.
  4. Masukkan password BSI Mobile, kemudian klik 'Lanjut'.
  5. Masukkan PIN BSI Mobile, dan klik 'Selanjutnya'.
  6. Masukkan nominal pembayaran sesuai total yang harus dibayar di merchant, dan klik 'Selanjutnya'.
  7. Pada halaman konfirmasi cek data yang ditampilkan, jika sudah sesuai klik 'Selanjutnya'.
  8. Tunggu sebentar sampai muncul keterangan bahwa transaksi menggunakan QRIS di BSI Mobile berhasil.

Itulah tadi cara mudah melakukan transaksi nontunai menggunakan QRIS BSI Mobile, baik untuk transaksi belanja maupun untuk bersedekah. 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url