Cara Transaksi Menggunakan QRIS dari BTN Mobile Banking

Lagi jalan-jalan di Mall, dan mau jajan, eh.... baru sadar kalo dompet dan ATM ketinggalan. Jangan kuatir karena kawan-kawan dapat melakukan transaksi pembayaran dengan cara scan QRIS menggunakan BTN Mobile Banking. 

Tentunya fasilitas pembayaran scan QRIS ini sangat cocok dengan trend saat ini yang cenderung transaksi cashless. Apalagi sudah banyak merchant-merchant baik yang offline maupun online yang sudah support pembayaran menggunakan QRIS.

Contoh merchant online yang sudah bisa menerapkan pembayaran QRIS adalah KAI Acces untuk pembelian tiket kereta api.

Manfaat Menggunakan Layanan QRIS


Sebelum mengetahui manfaat penggunaan QRIS, tentu kawan-kawan bertanya apa itu QRIS?

QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard adalah QR Code standar dari BI yang dapat digunakan sebagai sarana pembayaran dari BTN Mobile Banking dan berbagai aplikasi pembayaran lainnya.

Adapun manfaat menggunakan layanan QRIS dari BTN Mobile dirangkum dari website BTN adalah: 

  1. Praktis. Artinya kawan-kawan nasabah BTN tidak perlu membawa uang tunai, cukup menggunakan aplikasi BTN Mobile Banking yang ada di handphone.
  2. Aman. Risiko uang tunai hilang atau dicuri menurun, karena 
  3. Nyaman. Mengikuti trend pembayaran secara non tunai atau cashless.
  4. Promo Menarik. Kadang-kadang jika beruntung akan mendapatkan diskon atau cashback atau promo menarik lainnya.

Cara Transaksi Menggunakan Scan QRIS Melalui BTN Mobile Banking


Untuk dapat melakukan transaksi scan QRIS melalui BTN Mobile pastikan kawan-kawan sudah install dan terdaftar di aplikasi BTN Mobile Banking. Selain itu saldo di rekening BTN harus cukup untuk melakukan transaksi pembayaran.

Pembayaran QRIS melalui BTN mobile banking dapat dilakukan di seluruh merchant yang memiliki kode QRIS dengan cara sebagai berikut :

  1. Buka dan login di aplikasi BTN Mobile.
  2. Pilih icon 'QRIS'. Pastikan sebelumnya kawan-kawan telah memberikan akses kamera perangkat handphone untuk menggunakan pembayaran QRIS.
  3. Scan QRIS dan cek nama merchant-nya apakah sudah sesuai.
  4. Isi nominal pembayaran jika diperlukan. Karena beberapa merchant, ketika scan QRIS ada yang sudah otomatis muncul nominal pembayarannya.
  5. Masukkan PIN BTN Mobile Banking.
  6. Tunggu sampai muncul keterangan transaksi scan QRIS berhasil.
  7. Transaksi pembayaran menggunakan QRIS lewat BTN mobile banking selesai.

Limit Transaksi Menggunakan Scan QRIS di BTN Mobile Banking


Untuk transaksi menggunakan scan QRIS di BTN Mobile Banking maksimal adalah Rp 2.000.000 per transaksi. Sedangkan limit harian adalah sesuai limit BTN Mobile Banking.

Untuk frekuensi transaksi harian tidak dibatasi, asalkan tidak melebihi limit nominal transaksi harian di BTN Mobile Banking.

Itulah tadi manfaat menggunakan pembayaran scan QRIS melalui BTN Mobile Banking. Selain itu juga dijelaskan cara melakukan pembayaran scan QRIS di BTN Mobile Banking.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url