Cara Praktis Bayar QRIS Pakai Scan QR di Aplikasi M-Smile

Tidak hanya untuk transfer, top up e-Wallet, tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank Mega maupun bayar tagihan PLN, aplikasi mobile banking Bank Mega M-Smile juga bisa digunakan untuk pembayaran QRIS pakai scan QR. Tentunya cara ini lebih praktis, karena tidak diperlukan transaksi dengan uang tunai.

QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) adalah standar kode QR yang dikembangkan oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia yang bertujuan untuk mengintegrasikan seluruh metode pembayaran nontunai di Indonesia.

Jadi dengan kode QRIS ini, kita bisa melakukan pembayaran dengan scan kode QR dari berbagai aplikasi apapun yang memiliki teknologi QR Code karena sudah terintegrasi, sehingga hal ini sangat praktis digunakan oleh masyarakat pada saat melakukan pembayaran. Salah satu aplikasi yang memiliki teknologi QR code adalah aplikasi M-Smile milik Bank Mega ini.

Cara Bayar QRIS Pakai Scan QR di Aplikasi Mobile Banking Bank Mega 'M-Smile'


Bagi nasabah Bank Mega tentunya akan lebih dimudahkan dalam melakukan transaksi pembayaran melalui QRIS, karena tidak lagi memerlukan uang tunai, tetapi cukup membayar melalui saldo rekening di Bank Mega dan membayar persis angkanya sesuai dengan harga yang tertera, dengan menggunakan aplikasi M-Smile dari Bank Mega.

Berikut adalah cara bayar QRIS pakai scan QR di aplikasi mobile banking Bank Mega 'M-Smile':

  1. Buka dan login di aplikasi M-Smile.
  2. Klik menu 'QRIS'.
  3. Pilih sumber dana sebagai dana yang akan digunakan untuk transaksi.
  4. Pilih 'Scan QR'.
  5. Masukkan nominal transaksi.
  6. Masukkan PIN M-Smile.
  7. Tunggu sebentar sampai muncul notifikasi bahwa transaksi pembayaran QRIS berhasil.

Itulah tadi cara pembayaran QRIS menggunakan scan QR di aplikasi M-Smile. M-Smile ini merupakan aplikasi mobile banking milik Bank Mega.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url