Cara Mudah dan Praktis Bayar Tagihan Listrik Melalui Livin'by Mandiri

Mumpung masih tanggal muda, yuk segera bayar tagihan listrik, biar tidak diputus sama PLN gara-gara telat bayar. Kawan-kawan mynotes.my.id dapat melakukan pembayaran tagihan listrik pascabayar melalui Livin' by Mandiri.

Cara bayar tagihan listrik yang mudah dan simpel, tanpa harus antri di loket pembayaran ataupun tanpa ribet keluar rumah ke ATM tentu banyak diminati oleh kawan-kawan mynotes.my.id. Ada beberapa metode pembayaran tagihan listrik yang dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Ada pembayaran listrik menggunakan mobile banking , seperti BRImo punya bank BRI ataupun menggunakan Livin' punya bank Mandiri. Ada juga pembayaran listrik menggunakan e-Wallet seperti LinkAja, OVO, dan DANA.

Cara Bayar Tagihan Listrik Menggunakan Aplikasi Livin' by Mandiri


Untuk dapat menggunakan Livin' by Mandiri untuk melakukan pembayaran tagihan listrik PLN, kawan-kawan nasabah bank Mandiri terlebih dahulu harus sudah install dan juga terdaftar di mobile banking milik bank Mandiri tersebutlah.

Sebelum melakukan pembayaran tagihan listrik pascabayar, terlebih dahulu harus disiapkan nomor pelanggan PLN yang dapat dilihat di kartu langganan atau di meteran Listrik.

Berikut adalah cara bayar tagihan listrik pascabayar PLN melalui aplikasi Livin' by Mandiri:

  1. Buka aplikasi Livin' by Mandiri, dan ketik tombol 'Login'.
  2. Masukkan password Livin',kemudian tekan tombol 'Login'. 
  3. Pada halaman awal Livin', pilih menu 'Bayar'.
  4. Pada halaman Bayar pilih menu 'PLN'. 
  5. Pada halaman PLN pilih 'PLN Postpaid 30305'.
  6. Masukkan nomor Pelanggan, kemudian tekan tombol 'Lanjutkan'
  7. Akan ditampilkan detail dan nominal pembayaran dan juga rekening sumber yang akan digunakan untuk pembayaran tagihan Listrik PLN. Jika sudah sesuai tekan tombol 'Lanjutkan'.
  8. Pada halaman konfirmasi cek lagi data-data yang ditampilkan. Jika sudah sesuai telan tombol 'Lanjut Bayar'. 
  9. Masukkan PIN Livin' kawan-kawan.
  10. Tunggu sebentar sampai muncul keterangan bahwa transaksi berhasil dan ditampilkan e-Struk bukti pembayaran tagihan listrik PLN melalui Livin'.
  11. Simpan bukti pembayaran, dan transaksi selesai.

Mudah dan praktis bukan, cara bayar tagihan listrik menggunakan aplikasi New Livin' yang logo kuning. Untuk diketahui kawan-kawan mynotes.my.id bahwa saat ini biaya admin untuk pembayaran tagihan listrik pascabayar PLN melalui aplikasi Livin' by Mandiri adalah Rp 3.500.

Itulah tadi cara bayar tagihan listrik PLN pascabayar menggunakan aplikasi mobile banking bank Mandiri, Livin' by Mandiri. Semoga bermanfaat.
Next Post Previous Post
1 Comments
  • Iwan Nainggolan
    Iwan Nainggolan 13 April 2022 pukul 22.03

    Terimakasih masukannya kakak. Sekarang memang serba teknologi dan mudah pembayaran apapun termasuk dari bank atau via aplikasi lain. Sangat membantu

Add Comment
comment url