Cara Beli dan Bayar Saldo Google Play Melalui Alfamart

Bagi kawan-kawan yang ingin beli diamond mobile legend, atau beli paket premier vidio, atau beli buku, aplikasi, game atau konten digital lainnya di play store, dapat menggunakan saldo Google Play. Saldo Google Play ini salah satunya dapat di top up atau di isi melalui Alfamart.

Ada banyak metode untuk top up atau isi saldo Google Play, diantaranya dengan menggunakan Pulsa, Beli di marketplace seperti Tokopedia dan Shopee, melalui dompet digital seperti GoPay dan LinkAja, serta melalui mobile banking seperti Livin' by Mandiri.

Ada dua metode untuk top up atau isi ulang saldo Google Play di Alfamart, yaitu membeli voucher fisik di Alfamart dan dapat juga dengan membayar di Alfamart dengan menggunakan kode yang didapat dari Google Play Store.

Cara Beli Voucher Fisik Google Play di Alfamart


Cara pertama untuk membeli saldo Google Play di Alfamart adalah dengan membeli voucher fisik Google Play di gerai Alfamart terdekat. Sesampainya di Alfamart langsung saja cari voucher Google Play atau jika kesulitan bisa langsung tanya ke petugas yang berjaga bahwa akan membeli voucher fisik Google Play.

Ada beberapa pilihan harga voucher fisik Google Play yang tersedia di Alfamart, diantaranya Rp 50.000, Rp 100.000, Rp 150.000, Rp300.000 dan Rp 500.000. Namun kadang-kadang tidak semua nominal tersedia di Alfamart.

Setelah mendapat voucher fisik Google Play dengan nominal yang diinginkan, langsung aja untuk ke kasir Alfamart untuk melakukan pembayaran. Biasanya kasir akan meminta nomor handphone kawan-kawan. 

Setelah selesai transaksi di kasir Alfamart, kawan-kawan mynotes.my.id dapat menggosok bagian belakang kartu Voucher Google Play untuk mendapatkan kodenya.

Setelah mendapat kode voucher google play, masukkan ke akun Google Play dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka akun Google Play dengan cara meng-klik foto profil yang ada di pojok kanan atas (di sebelah kolom pencarian) pada aplikasi Google Play Store.
  2. Kemudian pilih 'Pembayaran & Langganan'.
  3. Pilih 'Tukarkan Kode Hadiah'. 
  4. Masukkan kode pada voucher Google Play yang dibeli di Alfamart tersebut di kolom yang tersedia. Kemudian klik tombol 'Tukarkan'.
  5. Tunggu sebentar sampai muncul keterangan bahwa transaksi berhasil.

Cara Membayar Kode Pembayaran Saldo Google Play Melalui Alfamart


Cara ke-2 untuk isi saldo Google Play melalui Alfamart adalah dengan membuat kode pembelian voucher Google Play di aplikasi Google Play Store, kemudian baru melakukan pembayaran di Alfamart menggunakan DOKU.

Berikut adalah cara membuat kode untuk isi saldo Google Play dengan pembayaran melalui Alfamart:

  1. Buka aplikasi Google Play Store.
  2. Buka akun Google Play dengan cara meng-klik foto profil yang ada di pojok kanan atas (di sebelah kolom pencarian) pada aplikasi Google Play Store.  
  3. Kemudian pilih 'Pembayaran & Langganan'.
  4. Pilih 'Metode Pembayaran'
  5. Akan ditampilkan beberapa metode pembayaran yang tersedia. Scroll ke bawah, kemudian klik 'Beli Saldo Google Play - Melakukan Pembayaran di Minimarket'.
  6. Pilih jumlah nominal yang diinginkan. Tersedia nominal top up saldo Google Play yaitu: Rp 10.000, Rp 25.000, Rp 50.000, Rp 100.000, Rp 150.000, Rp 300.000 dan Rp 500.000. Klik 'Lanjutkan'
  7. Selanjutnya pilih 'Bayar di Alfamart'.
  8. Akan ditampilkan nominal pembayaran dan juga pilihan pembayaran di Alfamart. Jika sudah benar, pilih 'Dapatkan Kode Pembayaran'. 
  9. Kemudian akan ditampilkan kode pembayaran di Alfamart yang terdiri dari 16 digit dan juha barcode yang bisa kawan-kawan mynotes.my.id download dan bawa ke kasir Alfamart untuk melakukan pembayaran.
  10. Setelah mendapat kode pembayaran segera kunjungi gerai Alfamart, Alfamidi, Lawson, Dan+Dan dan Alfa Express terdekat.
  11. Beritahu kasir bahwa akan melakukan pembayaran untuk Google Play menggunakan DOKU. Kemudian tunjukkan kode pembayaran yang telah didapat sebelumnya, dan bayar sesuai instruksi dari kasir.
  12. Setelah transaksi selesai, maka saldo Google Play akan bertambah secara otomatis.

Itulah tadi cara top up atau isi saldo Google Play melalui Alfamart, baik dengan membeli voucher fisik Google Play dan juga membayar di kasir Alfamart setelah membuat kode bayar di Google Play. Saldo Google Play tersebut nantinya dapat untuk membeli game, buku, aplikasi atau produk digital lainnya di Google Play.
Next Post Previous Post
2 Comments
  • iwan
    iwan 14 April 2022 pukul 23.12

    Aku dah nyoba kak dan memang gak ribet. aku banyak top up dari google play kok.

  • Anonim
    Anonim 7 Oktober 2022 pukul 00.03

    Google play card sekarang eror beli 150 tidak bisa di rendem,,

Add Comment
comment url