Cara Tarik Tunai di ATM Bank Mandiri Agar Keluar Struk Bagi Pemula

Cara tarik tunai di ATM Bank Mandiri pakai kartu ATM ada 2 metode, yaitu tarik tunai cepat langsung dari menu utama (tidak keluar struk) dan yang kedua tarik tunai menggunakan menu penarikan jumlah lain(keluar struk).

Selain itu, Kawan-kawan juga dapat melakukan tarik tunai di ATM Mandiri tanpa kartu ATM, hanya dengan bermodalkan handphone yang sudah terinstall aplikasi Livin' by Mandiri.

Langkah-langkah Cara Mengambil Uang di ATM Bank Mandiri Agar Keluar Struk Untuk Pemula


Tidak semua nasabah Bank Mandiri mengetahui cara tarik tunai atau ambil uang di ATM Mandiri agar keluar struk atau resi bukti transaksi. Berikut ini adalah cara tarik tunai atau ambil uang di ATM Mandiri agar keluar struk bukti transaksinya:

  1. Masukkan kartu debit/ ATM Mandiri ke mesin ATM Mandiri.
  2. Pilih bahasa yang ingin digunakan. Pilih saja 'Indonesia' agar mudah dipahami.
  3. Masukkan PIN ATM Mandiri. 
  4. Agar keluar struk bukti tarik tunai di ATM Mandiri, pada Menu Utama jangan pilih nominal yang tersedia, tetapi pilihlah 'Penarikan Jumlah Lain'.
  5. Pilih Denom pecahan uang yang diinginkan. Terdapat pilihan pecahan Rp50.000 dan Rp100.000. 
  6. Kemudian masukkan jumlah penarikan sesuai dengan jumlah yang diinginkan. Maksimal tarik tunai di ATM Bank Mandiri adalah sebanyak 25 lembar. Jadi jika Kawan-kawan memilih pecahan Rp50.000 maka penarikan dalam kelipatan Rp50.000 dan maksimal Rp1.250.000. Sementara jika memilih pecahan Rp100.000 maka maksimal tarik tunai di ATM Mandiri adalah Rp2.500.000 dengan kelipatan Rp100.000. Setelah memasukkan nominal ambil uang yang diinginkan kemudian pilih 'Benar'.
  7. Agar transaksi ambil uang di ATM Mandiri keluar struk-nya, maka pilih 'YA'
  8. Tunggu sebentar sampai uang keluar dari mesin ATM dan segera ambil. Struk atau resi bukti tarik tunai di ATM Mandiri juga akan keluar. Jangan lupa untuk mengambil kartu ATM sebelum meninggalkan mesin ATM bank Mandiri.

Selain dapat melakukan tarik tunai atau ambil uang di ATM Mandiri dari rekening bank Mandiri, Kawan-kawan juda dapat melakukan tarik tunai LinkAja di ATM Mandiri tanpa kartu.

Itulah tadi cara tarik tunai atau ambil uang di ATM bank Mandiri bagi pemula agar keluar struk atau resi bukti transaksi. Semoga informasi tersebut diatas bermanfaat bagi kawan-kawan semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url