Cara Terbaru Beli Token Listrik Prabayar Melalui ATM Bank Mandiri

Cara terbaru beli atau top up token listrik PLN prabayar melalui ATM bank Mandiri merupakan salah satu cara beli token listrik prabayar bagi Kawan-kawan nasabah Bank Mandiri.

Bagi Kawan-kawan pengguna listrik prabayar atau meteran listrik yang menggunakan token, maka harus selalu membeli token listrik di berbagai merchant atau fasilitas perbankan (seperti Bank BNI) yang bekerjasama dengan PLN supaya listrik di rumah selalu nyala. 

Umumnya ketika saldo pulsa listrik atau strom atau kWh listrik sudah hampir habis (standard PLN sekitar 5kWh), maka alarm di kWh meter prabayar akan berbunyi, sehingga Kawan-kawan akan mempunyai waktu untuk beli token listrik salah satunya melalui ATM Bank Mandiri. 

Cara Terbaru Beli Token Listrik Prabayar Melalui ATM Bank Mandiri Lengkap Dengan Gambarnya


Saat ini tidak semua orang mempunyai aplikasi mobile banking ataupun aplikasi dompet digital ataupun akses ke e-Commerce. Untuk itu penggunaan ATM Bank Mandiri untuk beli token listrik prabayar merupakan salah satu solusinya.

Cara beli token listrik prabayar melalui ATM Bank Mandiri adalah sangat mudah. Kawan-kawan cukup mendatangi mesin ATM Bank Mandiri terdekat untuk melakukan pembelian dengan memasukkan nomor meter ataupun ID pelanggan PLN prabayar.

Sebelum melakukan pembelian token listrik di ATM Bank Mandiri, siapkan dulu nomor meter atau ID pelanggan PLN yang ingin di top up token atau pulsa listriknya.

Berikut adalah cara terbaru beli token listrik PLN prabayar melalui ATM Bank Mandiri:

  1. Masukkan kartu debit/ ATM Mandiri ke mesin ATM Bank Mandiri.
  2. Pilih bahasa yang ingin digunakan. Untuk mempermudah sebaiknya pilih 'Indonesia'.
  3. Masukkan PIN ATM Mandiri.
  4. Pada Menu Utama, pilih menu 'Bayar/ Beli'. 
  5. Kemudian pilih 'Listrik/ Gas'.
  6. Pilih 'PLN Prabayar' pada halaman Listrik/ Gas. 
  7. Pilih 'No Meter' atau 'ID Pel' sesuai dengan data yang dimiliki. Untuk tutorial ini saya pilih 'No Meter' karena data yang saya miliki adalah nomor meter dari PLN.
  8. Masukkan 11 digit nomor meter, dan kemudian pilih 'Benar'
  9. Pilih jumlah token listrik yang ingin dibeli. Tersedia nominal token listrik mulai Rp20.000 sampai Rp10 juta.
  10. Pada halaman konfirmasi periksa detail transaksi yang ditampilkan dan jika sudah benar maka pilih 'YA'
  11. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan akan keluar struk bukti pembelian token listrik di ATM Mandiri yang salah satunya berisi nomor token/ stroom yang harus dimasukkan ke meteran listrik. Pada struk tersebut juga tertulis bahwa biaya admin beli token listrik di ATM Mandiri adalah Rp3.500.

Setelah transaksi pembelian token listrik prabayar di ATM Mandiri berhasil, maka Kawan-kawan dapat segera melakukan input atau memasukkan nomor token/ stroom yang tertera di struk yang didapat dari mesin ATM Bank Mandiri.

Selain dapat melakukan pembelian token listrik prabayar, Kawan-kawan juga dapat melakukan pembayaran tagihan Indihome di ATM Bank Mandiri.

Itulah tadi cara beli token listrik PLN prabayar melalui ATM Bank Mandiri. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat Kawan-kawan semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url