Cara Transfer Dari BCA ke Mandiri Pakai BI Fast, Biaya Admin Rp2.500

Cara transfer dari BCA ke Mandiri pakai layanan BI Fast dengan biaya admin Rp2.500 dapat dilakukan melalui aplikasi BCA Mobile Banking.

Saat ini transfer antar bank (termasuk dari BCA ke Mandiri) melalui aplikasi BCA Mobile Banking tersedia layanan transfer pakai BI Fast dengan biaya admin Rp2.500 dan layanan transfer realtime online (transfer seperti biasanya) dengan biaya admin Rp6.500. 

Tentunya dengan adanya layanan transfer dengan BI Fast ini sangat menghemat biaya transfer antar bank sebesar Rp4.000. Apalagi transfer dengan layanan BI Fast ini dapat dilakukan selama 24 Jam dan juga proses transfer secara realtime. Jadi ketika transaksi di BCA Mobile berhasil, maka di rekening Bank Mandiri akan otomatis masuk sejumlah uang sesuai transfer dari BCA.

Cara Transfer Dari BCA ke Mandiri Pakai BI Fast di Aplikasi BCA Mobile Banking Dengan Biaya Admin Rp2.500


Cara transfer dari BCA ke Mandiri pakai BI Fast di aplikasi BCA Mobile Banking ini, caranya sama dengan cara transfer dari BCA ke BNI pakai BI Fast. Caranya hampir sama dengan transfer antar bank seperti sebelumnya, cuman untuk layanan transfer silahkan pilih BI Fast.

Untuk detail cara dan langkah - langkah transfer dari rekening BCA ke rekening Mandiri menggunakan layanan BI Fast di aplikasi BCA Mobile Banking adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi BCA Mobile Banking.
  2. Pilih menu 'm-BCA' dan kemudian masukkan kode akses m-BCA.
  3. Pilih menu 'm-Transfer'
  4. Jika belum pernah transfer ke nomor rekening tujuan, maka Kawan-kawan pilih 'Antar Bank' pada sub menu Daftar Transfer.
  5. Masukkan nomor rekening Mandiri tujuan transfer pada kolom yang tersedia. Untuk kolom Bank, silahkan pilih 'Mandiri'. Setelah terisi semua dengan benar maka pilih tombol 'Send' yang berada di pojok kanan atas layar handphone. 
  6. Akan ditampilkan nomor rekening dan juga nama penerima transfer dan jika sudah sesuai maka pilih 'OK'.
  7. Masukkan PIN m-BCA.
  8. Akan ditampilkan keterangan bahwa nomor rekening telah berhasil didaftarkan, dan langsung saja pilih 'OK'.
  9. Untuk melanjutkan transfer dari BCA ke Mandiri pakai BI Fast, maka pilih 'Antar Bank' pada sub menu Transfer. 
  10. Pada kolom Bank, pilih 'Mandiri'.
  11. Kemudian pada kolom Ke Rekening Tujuan pilih nomor rekening bank Mandiri sebagai tujuan transfer yang telah didaftarkan sebelumnya.
  12. Masukkan jumlah transfer dari BCA ke Bank Mandiri sesuai dengan yang diinginkan. Minimal transfer dari BCA ke Mandiri pakai BI Fast adalah Rp10.000.
  13. Untuk layanan transfer pilih 'BI Fast'. Secara otomatis akan ditampilkan biaya transfer antar bank pakai BI Fast di BCA Mobile Banking sebesar Rp2.500.
  14. Untuk kolom berita tidak diisi juga tidak apa-apa. 
  15. Sedangkan untuk tujuan transfer, pilih salah satu pilihan yang tersedia sesuai dengan yang diinginkan. Setelah terisi semua, maka pilih tombol 'Send'.
  16. Periksa detail transaksi yang ditampilkan dan jika sudah benar maka pilih 'OK'
  17. Masukkan PIN m-BCA.
  18. Tunggu sebentar sampai muncul keterangan bahwa transaksi m-Transfer berhasil.

Setelah proses transfer dari BCA ke Mandiri pakai BI Fast di BCA Mobile Banking berhasil, maka secara realtime, saldo di rekening bank Mandiri tujuan transfer akan bertambah sesuai jumlah transfer yang diinginkan.

Selain menggunakan BCA Mobile Banking, Kawan-kawan nasabah Bank BCA juga dapat melakukan transfer antar bank pakai BI Fast menggunakan aplikasi myBCA.

Itulah tadi cara transfer dari BCA ke Mandiri (transfer antar bank) menggunakan layanan BI Fast di aplikasi BCA Mobile Banking dengan biaya transfer Rp2.500. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat Kawan-kawan semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url