Cara Top Up Saldo Kartu Mandiri e-Toll atau Mandiri E-Money di ATM Bank Mandiri

Cara top up atau isi saldo Mandiri E-Money atau Mandiri e-Toll di ATM Bank Mandiri, merupakan solusi isi saldo e-Toll bagi Kawan-kawan yang tidak memiliki fasilitas HP NFC, tidak memiliki mobile banking atau tidak ada Alfamart atau Indomaret di dekat lokasinya.

Kartu Mandiri e-Money atau biasa disebut kartu e-Toll ini bisa dimiliki oleh baik nasabah maupun bukan nasabah Bank Mandiri. Untuk mendapatkannya kartu e-Toll, Kawan-kawan dapat mengunjungi kantor cabang bank mandiri terdekat, Official store Bank Mandiri di
e-commerce (Blibli.com, Dinomarket, Tokopedia, Shopee), Merchant retail offline (Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Lawson, Dandan) dan Vending machine di area publik seperti di Halte Transjakarta dan Stasiun Commuterline.

Saldo Mandiri e-Toll ini dapat diisi ulang di berbagai channel Bank Mandiri atau berbagai merchant yang telah bekerjasama dengan Bank Mandiri dengan top up maksimum Rp20 Juta per bulan dan saldo maksimal tersimpan di kartu Rp2 Juta.

Cara Isi Saldo Kartu Mandiri e-Money di ATM Bank Mandiri, Lengkap Dengan Gambar


Untuk dapat melakukan isi saldo kartu Mandiri e-Toll melalui ATM bank Mandiri, Kawan-kawan cukup mengunjungi ATM Mandiri bertanda e-money. Pastikan juga tersedia saldo yang cukup di rekening tabungan Bank Mandiri.

Berikut adalah cara top up atau isi saldo kartu Mandiri e-Money atau e-Toll melalui mesin ATM bank Mandiri lengkap dengan gambar-gambarnya:

  1. Masukkan kartu debit/ ATM Bank Mandiri ke mesin ATM Bank Mandiri bertanda e-money.
  2. Pilih bahasa yang ingin digunakan, tersedia pilihan bahasa Indonesia dan Inggris. Untuk mempermudah saya pilih 'Indonesia'.
  3. Masukkan PIN ATM Mandiri. 
  4. Pada halaman Menu Utama, pilih 'Uang Elektronik'.
  5. Kemudian pilih 'Mandiri E-Money'. 
  6. Pada halaman Mandiri E-Money, pilih 'Top Up'.
  7. Silahkan pilih jumlah top up yang tersedia. Jika nominal top up yang diinginkan tidak tersedia, kawan-kawan dapat pilih 'Jumlah Lainnya'
  8. Masukkan jumlah top up atau isi saldo kartu E-Money yang diinginkan, kemudian pilih 'Benar'. Minimal jumlah top up saldo kartu Mandiri e-Money adalah Rp20.000.
  9. Tempelkan kartu Mandiri e-Money pada tempat yang telah ditentukan di bagian mesin ATM Bank Mandiri (ada tulisan e-money), dan jangan dilepaskan sampai transaksi selesai. 
  10. Akan ditampilkan detail transaksi. Periksa dan jika sudah benar maka pilih 'YA'
  11. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan akan keluar struk bukti isi saldo Mandiri E-Money di ATM Bank Mandiri. Untuk mengakhiri transaksi silahkan pilih 'Keluar'.
  12. Jangan lupa untuk mengambil kartu Mandiri e-Money dan juga kartu ATM sebelum meninggalkan mesin ATM Mandiri.

Setelah proses top up atau isi saldo kartu Mandiri e-Money di ATM Bank Mandiri berhasil, Kawan-kawan dapat melakukan berbagai transaksi non tunai menggunakan kartu Mandiri e-Money di berbagai Gerbang tol, Transjakarta dan Transjogja, Jalur Commuter, MRT Jakarta, LRT Jakarta, Tempat parkir dan Merchant retail (SPBU Pertamina, Indomaret, Alfamart, dan lain-lain).

Di ATM Mandiri, selain dapat digunakan untuk isi saldo kartu Mandiri E-Money, kawan-kawan juga dapat melakukan berbagai transaksi seperti cek saldo, tarik tunai, transfer, top up e-Wallet, setor tunai dan lain sebagainya.

Itulah tadi cara top up atau isi saldo kartu Mandiri e-Money atau e-Toll di ATM Bank Mandiri dengan gratis biaya admin. Semoga informasi tersebut diatas bermanfaat buat Kawan-kawan semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url