Cara Transfer Dari BSI Ke Mandiri Pakai BI Fast di BSI Mobile

Cara transfer dari BSI ke Mandiri menggunakan BI Fast dapat dilakukan melalui aplikasi BSI Mobile. Sebab BSI Mobile saat ini sudah mempunyai fitur transfer antar bank menggunakan layanan BI Fast.

Dengan menggunakan layanan BI Fast untuk layanan transfer antar bank di BSI Mobile, seperti transfer dari BSI ke Mandiri ini akan dikenakan biaya transfer hanya sebesar Rp2.500. Tentunya biaya admin transfer dengan layanan BI Fast di BSI Mobile ini lebih murah jika dibandingkan dengan menggunakan layanan transfer online antar bank yang dikenakan biaya admin Rp6.500.

Cara Transfer Dari Rekening BSI ke Bank Mandiri Menggunakan Layanan BI Fast di BSI Mobile Banking


Untuk cara transfer antarbank seperti dari BSI ke Mandiri yang dilakukan dengan menggunakan layanan BI Fast ini juga sama seperti cara transfer antarbank yang dilakukan menggunakan layanan transfer online. Yang membedakan hanya metode transfer yang dilakukan menggunakan BI Fast.

Dengan menggunakan layanan BI Fast untuk transfer dari rekening BSI ke Bank Mandiri ini, Sobat juga dapat menggunakan nomor handphone dan e-mail sebagai alternatif dari pengganti nomor rekening tujuan transfer, selama nomor handphone atau email tersebut sudah terdaftar di layanan BI Fast di Bank Mandiri.

Berikut adalah cara transfer dari rekening Bank Syariah Indonesia ke rekening Bank Mandiri menggunakan layanan BI Fast di aplikasi BSI Mobile Banking:

  1. Buka aplikasi BSI Mobile Banking.
  2. Pilih menu 'Transfer' di halaman utama aplikasi BSI Mobile Banking. 
  3. Masukkan kata sandi BSI Mobile dan kemudian pilih 'Lanjut'.
  4. Pada halaman Transfer pilih 'BI Fast'
  5. Kemudian pilih 'Transfer BI Fast'.
  6. Pada halaman Transfer BI Fast, pilih tab 'Input Baru'. Pada bank tujuan pilih 'Bank Mandiri'. 
  7. Kemudian masukkan nomor rekening bank mandiri atau proxy BI Fast sebagai tujuan transfer.
  8. Masukkan nominal transfer dari BSI ke Mandiri sesuai dengan yang diinginkan. Minimal transfer dari BSI ke Mandiri menggunakan BI Fast adalah Rp10.000. Masukkan keterangan tujuan transfer dan kemudian pilih 'Selanjutnya'.
  9. Pada halaman konfirmasi cek data yang ditampilkan dan jika sudah benar maka pilih 'Transfer'.
  10. Masukkan PIN BSI Mobile dan kemudian pilih 'Ok'
  11. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan akan ditampilkan resi bukti transfer dengan keterangan Transfer BI Fast Status Berhasil.

Itulah tadi cara transfer dari rekening BSI ke rekening bank Mandiri menggunakan BI Fast di BSI Mobile Banking dengan biaya admin Rp2.500. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat Kawan-kawan semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url