Cara Cek Saldo Rekening BNI Menggunakan SMS Banking

Cara cek saldo rekening Bank BNI dapat dilakukan menggunakan SMS Banking. Dengan menggunakan SMS Banking tentunya Kawan-kawan tidak perlu ke ATM BNI ataupun ke kantor cabang BNI untuk melihat saldo pada rekening tabungan BNI.

Tentunya dengan adanya layanan BNI SMS Banking ini sangat memudahkan Kawan-kawan nasabah BNI dalam melakukan berbagai transaksi, karena tidak perlu ke ATM dan juga tidak membutuhkan spesifikasi handphone yang canggih.

Semua handphone selama tersedia pulsa yang cukup dapat menggunakan layanan SMS Banking dari Bank BNI, selama nomor yang digunakan sudah terdaftar di layanan BNI SMS Banking. Jika kawan-kawan nasabah bank BNI belum terdaftar di SMS Banking, dapat mendatangi kantor cabang BNI terdekat untuk melakukan pendaftaran layanan BNI SMS Banking.

Ada 2 cara dalam melakukan cek saldo rekening tabungan bank BNI menggunakan SMS Banking, yaitu dengan mengirim pesan ke BNI SMS Banking di nomor 3346 dan lewat USSD *141#.

Cara Cek Saldo Rekening Tabungan BNI Lewat BNI SMS Banking di 3346


Cara yang pertama untuk cek saldo rekening tabungan bank BNI adalah dengan mengirim pesan ke nomor BNI SMS Banking yaitu di nomor 3346. Pastikan tersedia pulsa yang cukup untuk dapat menggunakan layanan BNI SMS Banking.

Berdasarkan informasi dari bni co.id disebutkan bahwa biaya BNI SMS Banking untuk pengguna kartu Telkomsel adalah Rp600 - Rp660 untuk transaksi non finansial (seperti cek saldo) dan  Rp1.200 - Rp1.320 untuk transaksi finansial (seperti transfer, dll).

Untuk pengguna kartu Indosat dikenakan biaya BNI SMS Banking untuk setiap SMS yang diterima sebesar Rp715. Sementara untuk pengguna kartu dari provider lainnya, seluruh transaksi SMS Banking BNI dikenai baiya sebesar Rp550.

Biaya BNI SMS Banking tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan Perjanjian Kerjasama Layanan SMS Banking dengan masing-masing provider.

Berikut adalah cara cek saldo rekening tabungan bank BNI menggunakan BNI SMS Banking:

  1. Buka aplikasi pesan/ SMS dari handphone.
  2. Buat pesan baru dengan tujuan ke nomor BNI SMS Banking 3346.
  3. Ketik pesan SAL dan kemudian kirim ke nomor 3346 tersebut. 
  4. Balas dengan mengetik PIN BNI SMS Banking sesuai instruksi.
  5. Tunggu sebentar sampai mendapatkan balasan berupa jumlah saldo dari rekening tabungan BNI.

Cara Cek Saldo Rekening Tabungan BNI Lewat Panggilan USSD *141#


Cara berikutnya untuk cek saldo rekening tabungan BNI menggunakan SMS Banking adalah dengan melakukan panggilan atau call ke USSD *141#. Layanan ini hanya tersedia untuk pengguna kartu Telkomsel yang sudah terdaftar di BNI SMS Banking.

Layanan SMS Banking menggunakan USSD *141# ini akan dikenakan biaya Rp400 - Rp760. Biaya SMS Banking tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan Perjanjian Kerjasama Layanan SMS Banking antara BNI dengan Telkomsel.

Berikut adalah cara cek saldo rekening tabungan BNI menggunakan SMS Banking dengan melakukan panggilan ke nomor *141#:

  1. Buka aplikasi Telepon/ Call langsung dari handphone.
  2. Lakukan panggilan ke nomor *141# dengan menggunakan nomor Telkomsel yang terdaftar di BNI SMS Banking. 
  3. Ketik angka pada pilihan 'BNI' dan kemudian pilih kirimkan.
  4. Ketik angka pada pilihan 'Inquiry' dan kemudian pilih kirimkan  
  5. Ketik angka pada pilihan 'Saldo' dan kemudian pilih kirimkan.
  6. Balas dengan mengetik PIN BNI SMS Banking sesuai instruksi, kemudian pilih kirimkan. 
  7. Tunggu sebentar sampai mendapatkan pesan dari nomor 3346 berupa jumlah saldo dari rekening tabungan BNI.

Itulah tadi cara cek saldo menggunakan BNI SMS Banking dan juga menggunakan panggilan ke USSD *141# yang dapat dilakukan langsung dari handphone. Semoga informasi tentang cara cek saldo tabungan BNI menggunakan SMS Banking bermanfaat buat kawan-kawan semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url