Cara Transfer Dari BNI ke BRI Menggunakan Aplikasi BNI Mobile Banking

Cara transfer dari BNI ke BRI salah satunya dapat dilakukan melalui aplikasi BNI Mobile Banking yang dapat didownload bagi Kawan-kawan nasabah Bank BNI di Google Play Store bagi pengguna Android dan AppStore bagi pengguna iOS.

Pastikan juga, bahwa Kawan-kawan juga sudah terdaftar di di aplikasi BNI Mobile Banking. Sehingga Kawan-kawan dapat melakukan berbagai transaksi melalui aplikasi BNI Mobile Banking tersebut seperti cek saldo, top up DANA, maupun untuk pembayaran di Shopee dan masih banyak yang lainnya.

Cara Transfer Dari BNI ke BRI Lewat BNI Mobile Banking Menggunakan Layanan Transfer Antar Bank


Untuk transfer dari BNI ke BRI pakai BNI Mobile Banking, saat ini tersedia pilihan melalui transfer antar bank dan juga transfer BI Fast. 

Jika menggunakan layanan transfer online antar bank maka akan dikenakan biaya admin Rp6.500/ transaksi. Sementara jika menggunakan layanan transfer BI Fast maka akan dikenakan biaya admin Rp2.500.

Berikut ini adalah cara transfer dari BNI ke BRI menggunakan layanan transfer antar bank di aplikasi BNI Mobile Banking:

  1. Buka dan login aplikasi BNI Mobile Banking.
  2. Pilih menu 'Transfer' pada halaman utama BNI Mobile Banking. 
  3. Pada halaman Transfer pilih menu 'Antar Bank'.
  4. Pada halaman Transfer Antar Bank pilih menu tab 'Input Baru'
  5. Untuk bank tujuan pilih 'Bank BRI'.
  6. Pada rekening tujuan masukkan nomor rekening BRI tujuan transfer.dan 
  7. Tersedia pilihan untuk menyimpan ke daftar favorit agar untuk transaksi berikutnya tidak perlu memasukkan nomor rekening tujuan transfer dengan cara men-ceklist kotak disebelah Simpan ke Daftar Favorit dan masukkan nama alias dari nomor rekening tersebut.
  8. Masukkan nominal transfer yang diinginkan. Minimal transfer dari BNI ke BRI adalah Rp10.000. Pada kolom berita dapat dikosongkan saja dan kemudian pilih 'Selanjutnya'.
  9. Pada halaman Validasi periksa data yang ditampilkan dan jika sudah benar maka masukkan password transaksi dan lalu pilih 'Selanjutnya'
  10. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan akan ditampilkan resi bukti transaksi dengan keterangan Transaksi Berhasil.

Itulah tadi cara transfer dari rekening BNI ke BRI lewat BNI Mobile Banking dengan menggunakan menu transfer antar bank. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi kawan-kawan semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url