Cara Bayar Angsuran KUR BRI Lewat BRIMO Terbaru

Cara bayar angsuran pinjaman KUR BRI pakai aplikasi BRI Mobile Banking atau BRIMO merupakan cara membayar cicilan atau angsuran KUR BRI yang mudah, praktis dan aman.

Pembayaran angsuran pinjaman KUR BRI ini harus dilakukan setiap bulan dengan nominal yang telah disepakati oleh debitur dan juga BRI sebagai kreditur.

Apa Itu KUR BRI?


KUR BRI atau Kredit Usaha Rakyat merupakan salah satu program pinjaman dana bersubsidi dari pemerintah untuk masyarakat yang memiliki usaha mikro, usaha kecil, dan koperasi.

Plafond KUR BRI ini maksimal pinjaman hingga Rp 50 Juta. Untuk suku bunga KUR Mikro BRI ini adalah menggunakan suku bunga ringan 6%pa. Pilihan jangka waktu pinjaman yang fleksibel, yaitu 12, 18 & 24 bulan. Yang menarik KUR BRI ini bebas biaya administrasi dan provisi.

Syarat Pengajuan KUR BRI Secara Online Melalui Platform kur.bri.co.id


Sebelum mengajukan pinjaman KUR BRI, Kawan-kawan harus mengetahui syarat-syarat pengajuan KUR Mikro BRI melalui Platform kur.bri.co.id, yaitu sebagai berikut:

  1. Individu (perorangan),
  2. Memiliki usaha yang telah berjalan minimal 6 (enam) bulan,
  3. Menjalankan usahanya di salah satu platform e-commerce (misal Shopee, Tokopedia dll) dan/atau penyedia ride hailing (Gojek atau Grab),
  4. Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit,
  5. Persyaratan administrasi : Identitas berupa KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat ijin usaha (dapat berupa surat keterangan yang diterbitkan oleh e-commerce atau ride hailing).

Cara Bayar Cicilan Pinjaman KUR BRI Menggunakan BRIMO


Saat ini tersedia berbagai metode pembayaran angsuran KUR BRI, diantaranya adalah menggunakan fitur auto debet rekening tabungan BRI, melalui Agen BRILink, Teller BRI, ATM BRI, Internet Banking BRI dan juga BRImo.

Untuk cara bayar cicilan angsuran KUR BRI menggunakan aplikasi BRIMO ini sangat mudah dan praktis. Kawan-kawan dapat membayar KUR BRI langsung dari handphone tanpa perlu ke luar rumah untuk bayar angsuran KUR BRI ketika waktunya jatuh tempo.

Berikut adalah cara bayar angsuran cicilan pinjaman KUR BRI melalui aplikasi BRIMO:

  1. Buka dan login aplikasi BRIMO.
  2. Kemudian pada halaman utama aplikasi BRImo pilih 'Lainnya'. 
  3. Geser kebawah sampai pada Sub Menu Produk BRI, dan kemudian pilih 'Pinjaman BRI'.
  4. Langkah selanjutnya adalah pilih 'Bayar Pinjaman Baru'. 
  5. Pada nomor tujuan masukkan nomor rekening pinjaman nasabah, dan lalu pilih 'Lanjutkan'. Untuk diketahui bahwa nomor rekening pinjaman nasabah ini berbeda dengan nomor rekening tabungan biasa. Saat pencairan KUR BRI nasabah akan mendapat 2 jenis rekening yang untuk detailnya bisa ditanyakan kepada pihak BRI, yang mana yang merupakan nomor rekening pinjaman nasabah.
  6. Periksa detail tagihan yang ditampilkan dan jika sudah benar, maka masukkan nominal tagihan dan kemudian pilih 'Bayar'
  7. Pada halaman konfirmasi periksa detail transaksi dan jika sudah sesuai maka pilih 'Bayar'.
  8. Masukkan PIN BRImo.
  9. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan akan ditampilkan resi bukti pembayaran angsuran pinjaman KUR BRI.

Bayar angsuran pinjaman KUR BRI pakai BRImo atau BRI Mobile Banking ini gratis biaya admin.

Agar tidak dikenakan denda karena keterlambatan pembayaran cicilan KUR BRI, maka jangan sampai telat dalam pembayaran angsuran KUR BRI.

Selain dapat digunakan untuk pembayaran angsuran KUR BRI, di aplikasi BRIMO, Kawan-kawan juga dapat melakukan pembayaran BPJS Kesehatan.

Itulah tadi cara bayar angsuran cicilan pinjaman KUR BRI melalui BRImo. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat Kawan-kawan semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url