Cara Beli Pulsa Semua Operator (Telkomsel, Tri, Indosat, XL, Axis dan Smartfren) Melalui ATM Bank Jatim

Jika pulsa habis di malam hari dan banyak konter penjual pulsa sudah tutup, jangan panik, karena Kawan-kawan dapat beli pulsa melalui ATM Bank Jatim. 

Jadi bagi nasabah Bank Jatim, tidak hanya dapat melakukan transfer di ATM bank Jatim, tetapi juga dapat beli pulsa semua operator di ATM Bank Jatim. Di ATM Bank Jatim tersedia layanan pembelian pulsa semua operator yang ada di Indonesia yaitu Telkomsel, XL, Axis, Tri, Indosat dan juga Smartfren.

Cara Beli Pulsa Telkomsel, Tri, Indosat, XL, Axis dan Smartfren di ATM Bank Jatim


Cara beli pulsa di ATM Bank Jatim ini sangat mudah dilakukan. Pembelian pulsa ini dapat dilakukan di semua ATM Bank Jatim yang ada. Pastikan kartu yang akan di isi pulsanya masih aktif dan dapat digunakan, agar pulsa yang di beli melalui di ATM Bank Jatim dapat masuk.

Pada tutorial ini, saya akan membeli pulsa Tri melalui ATM Bank Jatim. Untuk pembelian pulsa operator lainnya seperti Telkomsel, Indosat, XL, Axis dan juga Smartfren secara umum caranya adalah sama. Yang membedakan adalah pilihan providernya.

Berikut ini adalah cara beli pulsa Tri melalui ATM bank Jatim untuk pemula lengkap dengan gambarnya:

  1. Masukkan kartu ATM Bank Jatim.
  2. Jika muncul Pemberitahuan maka pilih saja 'Lanjut'.
  3. Masukkan PIN ATM Bank Jatim.
  4. Pilih bahasa 'Indonesia' sebagai bahasa pengantar. 
  5. Untuk beli pulsa di ATM Bank Jatim maka pilih 'Transaksi Lain'.
  6. Langkah selanjutnya pilih 'Pembelian Pulsa'. 
  7. Kemudian pilih provider sesuai kartu yang akan diisi pulsanya. Karena saya akan isi pulsa Tri maka saya pilih 'Three'.
  8. Pilih nominal voucher pulsa yang diinginkan. 
  9. Masukkan nomor HP yang ingin di isi pulsanya dan kemudian pilih 'Tekan Jika Benar'.
  10. Pada halaman Konfirmasi pembelian, periksa detail transaksi yang ditampilkan. Jika sudah benar maka pilih 'Ya'. 
  11. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan akan keluar struk bukti transaksi pembelian pulsa Tri di ATM bank Jatim. 
  12. Untuk mengakhiri transaksi maka pilih 'Tidak' dan jangan lupa untuk mengambil kartu ATM sebelum meninggalkan mesin ATM bank Jatim.

Jika Kawan-kawan tidak punya ATM Bank Jatim, tetapi ingin beli pulsa, maka jangan kuatir. Karena saat ini hampir semua perbankan menyediakan layanan pembelian pulsa baik melalui ATM, Mobile banking ataupun Internet Banking. Misalnya bagi nasabah BCA dapat beli pulsa melalui aplikasi BCA Mobile.

Itulah tadi cara beli pulsa semua operator (Telkomsel, Tri, Indosat, XL, Axis dan Smartfren) melalui ATM Bank Jatim. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Kawan-kawan semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url