Cara Transfer Antar Bank (BCA ke BRI) Pakai BI Fast di ATM BCA, Biaya Admin Hanya 2.500

Kini bagi Kawan-kawan nasabah bank BCA dapat melakukan transfer antar bank (termasuk transfer dari BCA ke BRI) pakai BI Fast di ATM BCA dengan biaya admin atau biaya transfer hanya Rp2.500.

Tentunya berita ini merupakan kabar gembira bagi nasabah BCA yang sering melakukan transfer antar bank. Karena kini nasabah BCA tidak hanya dapat melakukan transfer antar bank pakai BI Fast melalui aplikasi BCA Mobile dan aplikasi myBCA, tetapi juga sekarang dapat melakukan transfer antar bank pakai BI Fast di ATM BCA.

BI FAST sendiri merupakan layanan terbaru dari Bank Indonesia yang berupa infrastruktur sistem pembayaran untuk memfasilitasi pembayaran ritel nasional yang lebih efisien, aman, berlangsung seketika atau real time, serta beroperasi selama 24/7 atau sepanjang waktu. Selain itu dengan layanan Bank Indonesia Fast Payment atau BI FAST, nasabah hanya dikenakan biaya maksimal sebesar Rp2.500 untuk transaksi transfer domestik ke bank lain. 

Cara Transfer Dari BCA ke BRI (Antar Bank) Pakai BI Fast di ATM BCA Dengan Biaya Transfer Hanya Rp2.500


Transfer antar bank pakai BI Fast di ATM BCA ini, nasabah BCA bisa melakukan transfer uang minimum sebesar Rp10.000 hingga maksimal Rp250 juta (atau maksimal sesuai limit jenis kartu yang digunakan).

Cara transfer dari BCA ke BRI di ATM BCA pakai metode transfer BI Fast juga cukup mudah. Kawan-kawan cukup mengunjungi mesin ATM BCA terdekat, menyiapkan kartu ATM BCA, dan juga pastikan tersedia saldo yang cukup di rekening tabungan BCA.

Untuk detail cara transfer pakai BI Fast di ATM BCA adalah sebagai berikut:

  1. Masukkan kartu ATM/ kartu debit BCA ke mesin ATM BCA.
  2. Masukkan PIN ATM BCA. 
  3. Kemudian pilih menu 'Penarikan Tunai/ Transaksi Lainnya'.
  4. Langkah selanjutnya pilih 'Transaksi Lainnya'. 
  5. Untuk transfer pakai BI Fast pilih 'Transfer'.
  6. Kemudian pilih 'BI Fast'. 
  7. Masukkan 3 digit kode bank tujuan transfer. Jika tidak tahu kode sandi bank pilih 'Daftar Sandi Bank'. Jika kode sandi bank tujuan transfer tidak ditemukan maka pilih 'Berikutnya' sampai ketemu kode sandi bank yang diinginkan sebagai tujuan transfer. Kemudian pilih 'Kembali ke Layar Transaksi'.
  8. Kode Bank BRI untuk transfer antar bank di ATM BCA adalah 002, maka silahkan masukkan kode sandi BRI yaitu 002 dan kemudian pilih 'Benar'. 
  9. Masukkan jumlah transfer dari BCA ke BRI pakai BI Fast di ATM BCA sesuai dengan yang diinginkan dan kemudian pilih 'Benar'.
  10. Masukkan nomor rekening BRI tujuan transfer dan kemudian pilih 'Benar'. 
  11. Masukkan tujuan transaksi anda dengan cara mengetik angka disebelah pilihan yang tersedia. Tersedia pilihan : 01. Investasi, 02. Pemindahan Dana, 03. Pembelian dan 99. Lainnya. Jadi misal tujuan transfer dari BCA ke BRI pakai BI Fast di ATM BCA adalah pembelian, maka silahkan ketik 03 dan kemudian pilih 'Benar'.
  12. Pada halaman konfirmasi periksa detail transaksi yang ditampilkan di layar ATM BCA dan jika sudah benar maka pilih 'Ya' untuk melanjutkan transaksi.
  13. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan akan keluar struk bukti transfer dari BCA ke BRI pakai metode transfer BI Fast dengan biaya admin Rp2.500. Jangan lupa untuk mengambil kartu ATM sebelum meninggalkan mesin ATM BCA.

Selain dapat melakukan transfer antar bank pakai BI Fast di ATM BCA, Kawan-kawan juga dapat melakukan pembayaran tagihan listrik PLN melalui ATM BCA, beli pulsa, beli token listrik dan berbagai transaksi lainnya.

Itulah tadi cara transfer antar bank (dari BCA ke BRI) pakai BI Fast di ATM BCA dengan biaya transfer Rp2.500. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Kawan-kawan semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url