Cara Bayar Tagihan Listrik PLN Pascabayar Melalui ATM BCA

Cara bayar tagihan listrik PLN Pascabayar melalui ATM bank BCA merupakan salah satu cara bayar tagihan listrik tanpa harus ke loket pembayaran tagihan listrik.

Pembayaran tagihan listrik melalui ATM BCA ini dapat dilakukan setiap saat, bahkan di hari libur ataupun di luar jam operasional kantor cabang bank BCA. Sehingga Kawan-kawan tidak perlu kuatir terlambat bayar listrik pascabayar apalagi sampai di putus jaringan listriknya oleh PLN karena terlambat bayar tagihan listrik.

Cara Bayar Tagihan Listrik PLN Pascabayar Melalui ATM Bank BCA Terbaru


Cara bayar tagihan listrik PLN di ATM BCA ini merupakan salah satu cara bayar listrik bagi Kawan-kawan nasabah bank BCA. Selain dapat melakukan pembayaran tagihan listrik melalui ATM BCA, kawan-kawan juga dapat melakukan pembayaran tagihan listrik PLN pascabayar melalui BCA Mobile Banking.

Cara terbaru bayar tagihan listrik melalui ATM BCA ini sangat mudah. Kawan-kawan cukup mencari dan mendatangi ATM BCA terdekat di seluruh wilayah Indonesia, dan kemudian melakukan transaksi pembayaran tagihan listrik PLN di ATM BCA tersebut.

Berikut adalah cara terbaru bayar tagihan listrik PLN pascabayar melalui ATM bank BCA:

  1. Masukkan kartu debit/ ATM BCA ke mesin ATM BCA.
  2. Masukkan PIN ATM BCA.
  3. Untuk pembayaran tagihan listrik, maka pilih menu 'Penarikan Tunai/ Transaksi Lainnya'
  4. Pilih 'Transaksi Lainnya'.
  5. Kemudian pilih menu 'Pembayaran'
  6. Langkah selanjutnya pilih 'Listrik/ PLN'. 
  7. Pilih 'PLN Pascabayar' untuk membayar tagihan listrik pascabayar. 
  8. Masukkan 12 digit ID Pelanggan PLN, kemudian pilih 'Benar'.
  9. Akan ditampilkan detail informasi tagihan listrik PLN sesuai ID Pelanggan yang di masukkan sebelumnya. Periksa data yang ditampilkan dan jika sudah benar maka pilih 'YA'
  10. Tunggu sebentar sampai transaksi pembayaran tagihan listrik pascabayar melalui ATM BCA selesai dan akan keluar struk bukti pembayaran listrik di ATM BCA. Simpan struk tersebut sebagai bukti pembayaran tagihan listrik yang sah.
  11. Untuk mengakhiri transaksi pilih 'Tidak'. Jangan lupa untuk mengambil kartu ATM sebelum meninggalkan mesin ATM BCA.

Bayar tagihan listrik di ATM BCA ini tidak gratis biaya admin. Biaya admin pembayaran tagihan listrik PLN pascabayar melalui ATM BCA ini akan dikenakan biaya admin bank sebesar Rp3.000/ transaksi.

Jika Kawan-kawan menginginkan bayar tagihan listrik dengan gratis biaya admin, dapat melakukan pembayaran tagihan listrik melalui aplikasi PLN Mobile dengan pembayaran menggunakan Livin' by Mandiri (selama promo masih berlaku).

Itulah tadi langkah-langkah cara bayar tagihan listrik PLN pascabayar melalui ATM bank BCA. Semoga informasi tersebut diatas bermanfaat bagi kawan-kawan semuanya. 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url