Cara Bayar Tagihan Listrik Gratis Biaya Admin Menggunakan PLN Mobile

Cara bayar tagihan listrik pascabayar gratis biaya admin melalui aplikasi PLN Mobile adalah dengan menggunakan metode pembayaran virtual account (VA) bank Mandiri. 

Promo gratis biaya admin untuk pembayaran menggunakan VA bank Mandiri di aplikasi PLN Mobile sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan kebijakan terbaru dari pihak penyelenggara.

Saat ini Juni 2022, dari berbagai metode pembayaran yang tersedia di aplikasi PLN Mobile, hanya pembayaran menggunakan VA bank Mandiri yang gratis biaya admin baik untuk pembayaran tagihan listrik pascabayar maupun pembelian token listrik prabayar. 

Untuk biaya admin berbagai macam metode pembayaran di PLN Mobile dapat dilihat pada gambar dibawah ini yang diambil dari website layanan.pln.co.id/pln-mobile

Biaya admin pembelian token listrik prabayar melalui PLN Mobile

Cara Bayar Tagihan Listrik Pascabayar Melalui Aplikasi PLN Mobile Dengan Pembayaran Menggunakan Virtual Account Bank Mandiri


Sebelum dapat melakukan pembayaran melalui aplikasi PLN Mobile, kawan-kawan harus terlebih dahulu install dan daftar di aplikasi PLN Mobile, langsung dari handphone.

Setelah terdaftar di aplikasi PLN Mobile, untuk pembayaran tagihan listrik pascabayar melalui aplikasi PLN Mobile, kawan-kawan harus menyiapkan nomor ID Pelanggan atau nomor meteran listrik. 

Untuk pembayaran tagihan listrik pascabayar di PLN Mobile menggunakan VA bank Mandiri dapat dilakukan baik di ATM bank Mandiri, Aplikasi Livin'by Mandiri dan juga Bank Mandiri Internet Banking.

Berikut adalah cara bayar tagihan listrik melalui aplikasi PLN Mobile dengan pembayaran menggunakan virtual account bank Mandiri:

  1. Buka aplikasi PLN Mobile.
  2. Pilih menu 'Token & Pembayaran'. 
  3. Masukkan nomor ID Pelanggan atau nomor meter listrik kemudian pilih 'Periksa'.
  4. Akan ditampilkan daftar tagihan, pilih daftar tagihan yang akan dibayar dengan cara klik lingkaran di sebelah daftar tagihan kemudian pilih 'Pilih Tagihan'. 
  5. Akan ditampilkan detail tagihan. Periksa dan jika sudah benar pilih 'Lanjutkan Pembayaran'.
  6. Untuk metode pembayaran pilih 'Mandiri VA (Virtual Account). Kemudian pilih 'Bayar'. 
  7. Akan ditampilkan nomor Mandiri VA untuk kemudian dilanjutkan proses transaksi menggunakan aplikasi Livin by Mandiri.

Cara Bayar Tagihan Listrik Pascabayar Menggunakan Mandiri VA Dari PLN Mobile Menggunakan Aplikasi Livin' by Mandiri


Setelah mendapatkan kode Mandiri VA (Virtual Account) dari aplikasi PLN Mobile, maka proses selanjutnya adalah melakukan pembayaran di aplikasi Livin' by Mandiri dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka dan login aplikasi Livin' by Mandiri.
  2. Pilih menu 'Bayar' pada halaman utama aplikasi Livin'. 
  3. Pilih 'PLN'.
  4. Untuk pembayaran listrik pascabayar dengan menggunakan Mandiri VA yang didapat dari aplikasi PLN Mobile pilih 'PLN Iconpay'. 
  5. Masukkan nomor virtual account bank Mandiri yang didapat dari aplikasi PLN Mobile Banking kemudian pilih 'Lanjutkan'.
  6. Akan ditampilkan detail tagihan, jika sudah sesuai pilih 'Lanjutkan'. 
  7. Pada halaman konfirmasi periksa data-data yang ditampilkan, jika sudah benar pilih 'Lanjut Bayar'.
  8. Masukkan PIN Livin'. 
  9. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan akan ditampilkan resi atau struk bukti pembayaran.

Setelah pembayaran menggunakan Mandiri VA di aplikasi Livin' by Mandiri berhasil, maka status pembayaran di PLN Mobile juga akan otomatis terbayarkan.

Selain dapat memilih metode pembayaran dengan menggunakan Mandiri VA di aplikasi PLN Mobile dengan gratis biaya admin, kawan-kawan juga dapat memilih menggunakan OVO dengan biaya admin Rp2.000.

Itulah tadi cara bayar tagihan listrik di aplikasi PLN Mobile dengan metode pembayaran menggunakan Mandiri VA dengan gratis biaya admin. Kode mandiri virtual account tersebut digunakan untuk proses pembayaran melalui aplikasi Livin' by Mandiri.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url