Cara Mudah Ganti PIN ATM BCA di Mesin ATM BCA

Bagi nasabah bank BCA dan pengguna ATM BCA, dihimbau untuk secara berkala mengganti PIN ATM BCA, yang bertujuan untuk keamanan dan juga menghindari berbagai risiko pembobolan uang di rekening tabungan BCA dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Lalu bagaimana cara terbaru untuk ganti PIN ATM BCA dengan mudah?

Cara Merubah PIN ATM BCA Terbaru di Mesin ATM BCA


Sebaiknya Kawan-kawan sekitar 3 bulan sekali mengganti PIN ATM BCA. Kawan-kawan dapat mengganti PIN ATM BCA lewat Teller Bank BCA. Jika kawan-kawan sibuk, tidak sempat ke kantor cabang BCA untuk ganti PIN, Kawan-kawan dapat melakukan ganti PIN ATM BCA melalui mesin ATM BCA.

Untuk merubah atau ganti PIN ATM BCA, Kawan-kawan dapat mengunjungi mesin ATM BCA terdekat. Cara ganti PIN ATM BCA di mesin ATM BCA ini sangat mudah. 

Berikut adalah cara ganti PIN ATM BCA di mesin ATM Bank BCA terbaru:

  1. Masukkan kartu debit/ ATM BCA ke mesin ATM BCA.
  2. Masukkan PIN ATM BCA.
  3. Pilih menu 'Penarikan Tunai/ Transaksi Lainnya'
  4. Kemudian pilih 'Transaksi Lainnya'. 
  5. Pilih 'Ganti PIN'.
  6. Masukkan PIN ATM BCA saat ini (yang lama). 
  7. Buat dan masukkan 6 digit PIN ATM BCA yang baru. Untuk keamanan hindari penggunaan PIN ATM BCA yang lama.
  8. Masukkan kembali PIN ATM BCA yang telah dibuat sebelumnya. 
  9. Tunggu sebentar sampai muncul keterangan bahwa PIN ATM BCA sudah berhasil dirubah. Untuk mengakhiri transaksi di ATM BCA, pilih 'Tidak'. Sebelum meninggalkan mesin ATM, jangan lupa untuk mengambil kartu debit/ ATM BCA dari mesin ATM.

Bagi nasabah bank BCA, dapat melakukan berbagai transaksi di ATM BCA, seperti bayar BPJS Kesehatan, top up saldo berbagai e-Wallet, transfer antar BCA ataupun antar bank, top up saldo kartu Flazz dan masih banyak yang lainnya.

Itulah tadi cara mudah dan praktis ganti PIN ATM BCA terbaru. Langkah-langkah ganti PIN ATM BCA diatas dapat dilakukan di mesin ATM BCA terdekat di seluruh Indonesia. Untuk keamanan jangan memberikan PIN dan juga kode OTP kepada siapapun termasuk dari orang yang mengaku dari Bank BCA. Semoga informasi tersebut diatas bermanfaat buat Kawan-kawan semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url