Cara Cek Mutasi Rekaning BCA Tanpa Harus ke Bank, Cukup Pakai HP

Saat ini Kawan-kawan tidak perlu repot-repot untuk berkunjung ke kantor cabang BCA terdekat untuk cek mutasi rekening tabungan BCA, karena kini kita nasabah BCA dapat melakukan cek mutasi rekening BCA melalui aplikasi BCA Mobile yang ter-install di HP.

Jadi melalui BCA Mobile Banking ini tidak hanya dapat digunakan untuk transfer ke sesama BCA ataupun antar bank, tetapi juga digunakan untuk melihat mutasi rekening tabungan BCA yang terhubung dengan aplikasi BCA Mobile.

Mutasi rekening BCA tersebut berisi riwayat transaksi keuangan baik yang masuk maupun keluar dari rekening kita dalam kurun waktu tertentu. Dengan mengecek mutasi rekening BCA tentunya dapat menghindari penipuan jika ada seseorang yang mengaku sudah transfer tetapi setelah di cek di mutasi rekening tidak ada riwayat transfer

Cara Cek Mutasi Rekening BCA Menggunakan m-BCA (BCA Mobile Banking)


Cara cek mutasi rekening BCA melalui m-BCA ini sangat mudah, praktis dan dapat dilakukan kapan saja selama tersedia jaringan internet yang baik. Bahkan Kawan-kawan dapat menyimpan riwayat transaksi yang di dapat dari aplikasi BCA Mobile tersebut ke penyimpanan HP dalam format pdf.

Data mutasi rekening yang bisa ditampilkan melalui aplikasi BCA Mobile ini adalah paling lama 7 hari dan riwayat transaksi maksimum hanya sampai 31 hari yang lalu.

Berikut adalah cara cek mutasi rekening BCA menggunakan m-BCA atau BCA Mobile Banking:

  1. Buka aplikasi BCA Mobile.
  2. Kemudian pilih m-BCA. 
  3. Masukkan kode akses dan kemudian pilih 'Login'.
  4. Untuk cek riwayat mutasi rekening, pilih 'm-info'. 
  5. Pada halaman m-info pilih 'Mutasi Rekening'.
  6. Masukkan periode mutasi yang ingin diketahui data transaksinya dengan memilih dari tangal dan juga sampai tanggal, lalu pilih 'Send' atau 'Kirim'. 
  7. Masukkan PIN m-BCA.
  8. Tunggu sebentar sampai ditampilkan mutasi rekening sesuai periode waktu yang dipilih. Untuk menyimpan ke HP dalam format pdf pilih 'Save' atau 'Simpan'. 
  9. Pilih 'Izinkan' jika muncul notifikasi  permintaan izin BCA Mobile untuk mengakses foto dan media di perangkat.

Setelah tersimpan, maka Kawan-kawan dapat melihat mutasi rekening BCA yang tersimpan di HP tersebut setiap saat atau bisa juga mengirimkan ke teman bisnis untuk keperluan tertentu.

Jika Kawan-kawan punya rekening BRI, juga tidak perlu ke kantor cabang bank BRI karena cek mutasi rekening BRI dapat dilakukan melalui ATM BRI terdekat.

Itulah tadi cara cek mutasi rekening BCA tanpa perlu ke kantor cabang Bank BCA terdekat karena dapat dilakukan menggunakan aplikasi mobile BCA. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Kawan-kawan semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url