Cara Cetak Dan Cek Mutasi Rekening Tabungan BRI Melalui ATM Bank BRI

Apakah bisa melakukan cek mutasi rekening tabungan bank BRI melalui ATM Bank BRI? Jika Sobat butuh cek mutasi rekening BRI pada hari libur dan tidak punya akses ke layanan mobile banking ataupun internet banking dari bank BRI dapat melakukan cetak mutasi rekening tabungan bank BRI melalui ATM Bank BRI.

Mutasi rekening merupakan catatan riwayat transaksi pada sebuah rekening, yang berisi catatan uang masuk, uang keluar, dan catatan keuangan lainnya seperti biaya admin yang terpotong. Semua catatan tersebut dapat dilihat melalui fitur cek mutasi.

Walaupun cara cetak mutasi rekening melalui ATM Bank BRI hanya bisa untuk 5 transaksi terakhir, tetapi ini menjadi solusi untuk mengetahui transaksi yang terjadi pada rekening bank BRI pada hari libur atau diluar jam kerja kantor cabang bank BRI dan pada kondisi belum mempunyai layanan BRI Mobile banking ataupun Internet Banking.
 

Cara Cetak Mutasi Rekening Bank BRI Melalui ATM Bank BRI Terbaru 2022


Untuk mengetahui apakah ada uang masuk di rekening bank BRI, selain dapat dengan menggunakan layanan cek saldo di ATM BRI, Kawan-kawan juga dapat menggunakan menu cetak mutasi rekening melalui ATM Bank BRI.

Cara cetak mutasi rekening tabungan bank BRI di ATM ini sangat mudah. Namun bagi Kawan-kawan yang belum pernah melakukannya dapat menyimak artikel inis ampai akhir agar tidak salah dalam melakukan cetak atau cek mutasi rekening tabungan Bank BRI melalui ATM Bank BRI.

Berikut adalah cara cetak mutasi rekening tabungan BRI melalui mesin ATM bank BRI terbaru lengkap dengan gambar-gambarnya :

  1. Masukkan kartu debit/ ATM ke mesin ATM bank BRI.
  2. Pada pilihan Bahasa, pilih saja ‘Indonesia’.
  3. Masukkan PIN ATM bank BRI.
  4. Langkah selanjutnya pilih ‘Menu Lainnya’. 
  5. Untuk cetak mutasi rekening bank BRI pilih ‘Registrasi dan Info Lain’.
  6. Kemudian pilih ‘Mutasi Rekening’. 
  7. Pada pilihan jenis rekening pilih ‘Dari Rekening Tabungan’.
  8. Tunggu sebentar sampai keluar struk yang berisi 5 transaksi terakhir dari rekening tabungan bank BRI.
  9. Untuk mengakhiri transaksi di ATM bank BRI pilih ‘Tekan Jika Tidak’. Jangan lupa untuk mengambil dan menyimpan kartu debit BRI sebelum meninggalkan mesin ATM.

Pada struk yang keluar pada transaksi cetak mutasi rekening di ATM BRI tersebut berisi kode Debit (D) untuk tanda uang masuk, dan Kredit (K) untuk uang keluar. Jumlah transaksi yang tercetak pada struk tersebut hanya sebanyak 5 transaksi yang terakhir kali terjadi pada rekening tabungan BRI tersebut.

Selain dapat melakukan cetak mutasi rekening di ATM Bank BRI, kawan-kawan juga dapat melakukan berbagai transaksi melalui ATM BRI, seperti misalnya top up saldo Gopay di ATM BRI, bayar tagihan listrik, bayar BPJS Kesehatan dan lain sebagainya.

Itulah tadi cara cetak mutasi rekening di ATM bank BRI terbaru lengkap dengan gambar-gambarnya. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Kawan-kawan semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url