Cara Daftar Email Atau Nomor HP Sebagai Proxy BI Fast di BNI Mobile Banking

Dengan BI Fast, kawan-kawan dapat melakukan transfer antar bank di aplikasi BNI mobile banking dengan biaya transfer Rp 2.500. Selain itu dengan BI Fast, selain menggunakan nomor rekening, juga dapat menggunakan email atau nomor handphone yang terdaftar di BI Fast sebagai tujuan pengganti nomor rekening.

Bagi kawan-kawan nasabah BNI, untuk dapat menggunakan email atau nomor handphone sebagai pengganti nomor rekening untuk tujuan transfer menggunakan BI Fast dapat mengaktifkan atau daftar proxy BI Fast lewat aplikasi BNI mobile banking. 

Cara Daftar Proxy BI Fast di Aplikasi BNI Mobile Banking


Proxy BI Fast merupakan fitur yang bisa membuat alias terhadap nomor rekening nasabah dengan menggunakan nomor handphone ataupun e-mail yang terdaftar di layanan BI Fast. Nomor handphone atau email ini hanya dapat digunakan sebagai proxy BI Fast untuk 1 (satu) rekening, tapi 1 (satu) rekening bisa menggunakan beberapa Proxy BI Fast.

Untuk nasabah BNI bisa melakukan registrasi Proxy Address BI Fast melalui BNI Mobile Banking. Berikut adalah cara aktivasi proxy BI Fast di aplikasi BNI mobile banking:

  1. Buka aplikasi BNI Mobile Banking.
  2. Login di aplikasi BNI Mobile Banking dengan memasukkan User ID dan MPIN.
  3. Pada halaman awal BNI Mobile Banking, pilih menu 'Pengaturan' yang berada di pojok kanan bawah.
  4. Pada laman pengaturan, pilih menu 'Pengaturan BI Fast'.
  5. Pada laman BI Fast, pilih nomor rekening yang akan diaktifkan proxy BI Fastnya. Kemudian dibawahnya pilih tipe proxy yang ingin digunakan. Terdapat pilihan email atau nomor handphone. Pilih salah satu yang diinginkan, kemudian pilih 'Lanjut'.
  6. Pada halaman Validasi, cek data-data yang ditampilkan. Jika sudah sesuai masukkan password transaksi. Kemudian pilih 'Selanjutnya'.
  7. Tunggu beberapa saat sampai muncul keterangan bahwa registrasi BI Fast berhasil.
  8. Proses pendaftaran Proxy BI Fast di BNI Mobile Banking selesai.

Jika nomor handphone atau email yang didaftarkan sebagai proxy BI Fast di BNI Mobile Banking telah terdaftar sebagai Proxy BI Fast di rekening bank lainnya, maka otomatis ketika proses registrasi email atau nomor handphone sebagai proxy BI Fast tersebut berhasil, maka proxy BI Fast di nomor rekening Bank Lainnya akan dinonaktifkan.  Hal ini karena satu email atau satu Nomor handphone hanya bisa digunakan sebagai 1 proxy BI Fast.

Itulah tadi cara registrasi email atau nomor handphone sebagai proxy address BI Fast yang nantinya dapat digunakan sebagai alias terhadap nomor rekening untuk tujuan transfer menggunakan layanan BI Fast.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url