SMS Banking BRI per April 2022 Tidak Dapat Digunakan Lagi

Berdasarkan rilis dari halaman Facebook resmi Bank BRI pada Selasa, 8 Maret 2022 disebutkan bahwa per April 2022 layanan SMS banking BRI sudah tidak berjalan lagi dan akan digantikan dengan aplikasi BRIMO yang lebih nyaman, aman dan cepat.

Hal ini tentunya menjadi berita buruk bagi kawan-kawan yang hanya mempunyai tipe ponsel biasa ataupun smartphone android dengan OS android 5 kebawah, karena aplikasi BRIMO untuk bisa diinstal di HP android minimal harus OS Android 6.0 dan yang lebih tinggi.

SMS Banking BRI merupakan salah satu layanan perbankan dari BRI yang bisa diakses oleh nasabah BRI pada segala jenis ponsel. Berbeda dengan layanan mobile banking BRI dan internet banking BRI yang harus terhubung internet, layanan SMS Banking BRI hanya memerlukan pulsa. Artinya, SMS Banking BRI bisa digunakan oleh tipe ponsel biasa atau bukan smartphone.

Fitur perbankan yang bisa dilayani oleh SMS Banking BRI meliputi transfer, pembelian token listrik, isi pulsa, dan cek saldo BRI.

Namun karena layanan SMS banking BRI ini akan dihentikan per April 2022, tentu kawan-kawan yang selama ini menggunakan layanan SMS banking harus segera install aplikasi BRIMO dan juga registrasi akun BRI Mobile Banking agar dapat menggunakan fasilitas transaksi finansial di kantor cabang BRI terdekat.

BRImo yang disarankan BRI sebagai pengganti SMS banking BRI merupakan Aplikasi Internet dan Mobile Banking BRI Terbaru berbasis data internet yang memberikan kemudahan bagi nasabah maupun non nasabah BRI untuk dapat bertransaksi dengan User Interface dan User Experience terbaru dan fitur-fitur menarik lainnya dengan pilihan Source of Fund/ sumber dana setiap transaksi dapat menggunakan rekening Giro/ Tabungan. 

Karena sarat minimal smartphone Android yang digunakan harus Android 6.0 keatas, maka bagi kawan-kawan yang belum punya bisa update OS Androidnya ke 6.0 keatas atau juga bisa beli smartphone keluaran terbaru yang sudah ber-OS Android 6.0 keatas.

Setelah berhasil install dan terdaftar di BRI Mobile Banking, nantinya setelah layanan SMS Banking BRI sudah tidak bisa digunakan pada April 2022, kawan-kawan tetap dapat melakukan transaksi finansial seperti transfer, cek saldo, bayar tagihan listrik, bayar pakai QRIS, top up LinkAja, dan lain sebagainya menggunakan aplikasi BRIMO dimana saja dan kapan saja selama ada koneksi internet.
Next Post Previous Post
1 Comments
  • Anonim
    Anonim 31 Juli 2022 pukul 20.04

    Sekarang 1 agustus2022 masih aktip sms banking,,, stop nya gabisa lewat brimo parah

Add Comment
comment url