Cara Ambil Uang Di ATM BRI Agar Keluar Struk Bukti Transaksi

Bagi sebagian kawan-kawan mynotes.my.id, khususnya nasabah bank BRI mungkin ada yang masih belum tau tentang cara tarik tunai atau ambil uang di ATM BRI agar keluar struk bukti transaksi. Untuk itu disini akan dicatat tentang cara ambil uang di ATM BRI agar keluar struk bukti pengambilan uang.

Ketika ambil uang di ATM BRI, tetapi struk bukti transaksi tidak keluar, ada 2 kemungkinan yaitu:
  • Kertas struk di dalam mesin ATM BRI sudah habis.
  • Kawan-kawan melakukan penarikan tunai cepat. Jadi walaupun masih ada kertas struknya, tetapi jika menggunakan fitur penarikan cepat maka struk tidak akan keluar, dan saldo akan ditampilkan di layar ATM BRI.

Cara Ambil Uang di ATM BRI Agar keluar Struk Transaksi Tarik Tunai


Agar ketika melakukan ambil uang atau transaksi tarik tunai keluar struk dari mesin ATM BRI, kawan-kawan jangan menggunakan fitur penarikan cepat.

Berikut adalah cara ambil uang di ATM BRI agar keluar struk bukti transaksi:

  1. Masukkan kartu ATM BRI ke mesin ATM BRI.
  2. Pilih bahasa yang ingin digunakan, saya pilih 'Indonesia'. 
  3. Masukkan PIN ATM BRI.
  4. Akan ditampilkan menu 'Penarikan Cepat'. Agar keluar struk bukti transaksi/ receipt, kawan harus memilih menu 'Jumlah Lain'.
  5. Silahkan pilih pecahan uang yang ingin diambil. Tersedia pilihan pecahan Rp50.000 dan Rp100.000.
  6. Masukkan jumlah penarikan uang yang kawan-kawan inginkan. Maksimal tarik tunai melalui ATM BRI adalah 25 lembar. Jadi jika memilih pecahan Rp50.000 maka maksimal adalah Rp1.250.000, dan jika memilih pecahan uang Rp100.000 maka maksimal adalah Rp2.500.000. Jika sudah benar pilih 'Tekan Jika Benar'. 
  7. Pilih jenis rekening yang digunakan, saya pilih 'Dari Rekening Tabungan'.
  8. Tunggu sampai transaksi selesai dan uang keluar dari mesin ATM BRI. Kemudian struk bukti transaksi akan keluar dari mesin ATM BRI. 
  9. Transaksi tarik tunai di mesin ATM BRI selesai, dan jangan lupa ambil kartu ATM dari mesin ATM BRI.

Selain dapat melakukan ambil uang atau tarik tunai di ATM BRI menggunakan kartu ATM, Kawan-kawan juga dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu di ATM BRI, hanya dengan menggunakan aplikasi BRIMO.

Itulah tadi cara ambil uang atau tarik tunai di mesin ATM BRI agar keluar struk bukti transaksi/ receipt. Maksimal tarik tunai di mesin ATM BRI adalah sebanyak 25 lembar uang sesuai nominal pecahan uang yang dipilih.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url