Cara Mudah Ganti PIN Kartu ATM BRI di Mesin ATM BRI

PIN kartu debit atau kartu ATM BRI merupakan sandi atau kunci yang berisikan 6 digit angka yang berfungsi  sebagai alat verifikasi yang menjamin keamanan transaksi perbankan. 

Karena pentingnya PIN ini, maka kawan-kawan nasabah bank BRI harus selalu mengingat dan menjaga rahasia PIN agar tidak diketahui oleh orang lain.

Untuk menjaga keamanannya, umumnya pihak perbankan aktif menghimbau agar PIN kartu ATM/ kartu debit BRI agar secara berkala diganti agar keamanan tetap terjaga. Walaupun agak merepotkan, tetapi untuk keamanan rekening kawan-kawan, ganti PIN ATM BRI ini memang mau tidak mau harus dilakukan.

Cara Ganti PIN Kartu Debit/ ATM BRI di Mesin ATM bank BRI


Untuk ganti PIN ATM BRI disarankan agar PIN baru ATM BRI tersebut mudah diingat, tidak mudah ditebak, tidak menggunakan tanggal lahir dan tidak menggunakan angka berulang atau berurut.

Berikut adalah cara ganti PIN pada ATM BRI:

  1. Masukkan kartu debit/ ATM BRI ke mesin ATM bank BRI.
  2. Pilih bahasa yang ingin digunakan, saya pilih 'Indonesia'
  3. Masukkan PIN ATM BRI.
  4. Pilih 'Menu Lainnya'.
  5. Pilih 'Ubah Pin'.
  6. Masukkan PIN lama ATM BRI. 
  7. Masukkan 6 digit PIN baru ATM BRI.
  8. Masukkan lagi 6 digit PIN baru ATM BRI.
  9. Tunggu sampai muncul keterangan 'Transaksi Berhasil' dan struk bukti transaksi ganti PIN ATM BRI keluar dari mesin ATM BRI.

Jika setelah memasukkan PIN baru ATM BRI, muncul keterangan bahwa transaksi gagal, maka kawan-kawan bisa mencoba lagi dengan kode PIN baru yang belum pernah dipakai sebelumnya di ATM BRI. Atau bisa juga melakukan perubahan atau ganti PIN ATM BRI di mesin ATM BRI yang berbeda.

Melalui ATM BRI ini Kawan-kawan mynotes.my.id dapat melakukan berbagai transaksi, seperti top up GoPay, top up DANA, bayar BPJS, dan masih banyak yang lainnya.

Itulah tadi cara mudah untuk mengganti PIN kartu debit/ ATM BRI melalui mesin ATM BRI. Untuk keamanan, disarankan untuk secara berkala mengganti PIN ATM BRI milik kawan-kawan mynotes.my.id.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url