Cara Tarik Tunai Saldo blu di ATM BCA Tanpa Kartu

blu merupakan aplikasi mobile banking dari bank digital yang dikelola oleh BCA Digital. Walaupun blu tidak punya kantor cabang offline, kawan-kawan nasabah blu tetap bisa melakukan tarik tunai tanpa kartu di seluruh ATM BCA dengan gratis biaya admin.

Fitur tarik tunai tanpa kartu atau disebut juga cardless withdrawal ini adalah kemudahan yang disediakan oleh aplikasi blu untuk menarik uang tunai dari rekening blu melalui seluruh ATM BCA dengan gratis biaya admin.

Cara Tarik Tunai Saldo blu di ATM BCA Tanpa Kartu


Untuk setiap transaksi tarik tunai saldo blu melalui ATM BCA, kawan-kawan hanya perlu kode transaksi yang dibuat di aplikasi blu. Kode transaksi yang dibuat di aplikasi blu tersebut hanya berlaku maksimal satu jam dari sejak diterima oleh nasabah.

Jika dalam 1 jam kawan-kawan tidak melakukan tarik tunai, maka kode transaksi tersebut akan expired dan permintaan tarik tunai kawan-kawan otomatis dibatalkan dan dana otomatis dikembalikan ke rekening blu kawan-kawan.

Minimal tarik tunai saldo blu di ATM BCA adalah Rp50.000 dan maksimal adalah Rp1.250.000 per transaksi. Sedangkan untuk limit harian tarik tunai blu di ATM BCA adalah Rp7.000.000 per hari. 

Berikut adalah cara tarik tunai saldo blu di ATM BCA tanpa kartu:

  1. Buka dan login di aplikasi blu.
  2. Pada halaman awal aplikasi blu pilih 'Transaksi'. 
  3. Kemudian pilih 'Tarik Tunai'.
  4. Pilih nominal tarik tunai yang diinginkan atau juga bisa memasukan nominal lain maksimal Rp1.250.000 per transaksi dengan kelipatan Rp50.000 dengan meng-klik 'Nominal Lain'. Lalu pilih 'Lanjut'. 
  5. Pada laman konfirmasi cek data yang ditampilkan, jika sudah benar maka pilih 'Tarik Tunai'.
  6. Masukkan PIN blu. 
  7. Akan ditampilkan detail transaksi untuk diinput pada ATM BCA saat proses penarikan uang tunai yang terdiri Kode Transaksi dan No. pelanggan yang terdiri kode perusahaan 80800 + nomor handphone yang terdaftar di aplikasi blu yang berlaku selama 60 menit.
  8. Datangi ATM BCA terdekat.
  9. Pilih 'Cardless Transaction' atau 'Transaksi Tanpa Kartu' yang berada di pojok kanan bawah layar ATM. 
  10. Masukkan nomor pelanggan yang didapat dari aplikasi blu. Lalu pilih 'Benar'.
  11. Masukkan 6 digit kode transaksi yang didapat dari aplikasi blu. Kemudian pilih 'Benar'. 
  12. Tunggu sebentar sampai muncul keterangan 'Silakan Mengambil Uang Anda' dan kemudian uang akan keluar dari mesin ATM sesuai nominal tarik tunai yang dipilih di aplikasi blu by BCA.

Dengan aplikasi blu by BCA ini selain dapat melakukan tarik tunai di ATM BCA tanpa kartu, kawan-kawan mynotes.my.id juga dapat melakukan setor tunai di ATM Setor Tunai BCA tanpa kartu.

Itulah tadi cara tarik tunai saldo blu by BCA di ATM BCA tanpa kartu dengan gratis biaya admin. Transaksi tarik tunai saldo blu di ATM BCA ini, mesin ATM BCA tidak akan mencetak struk bukti tarik tunai.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url