Cara Top Up Saldo DANA Melalui ATM Bank Mandiri dan Aplikasi Livin'

Banyak sekali transaksi non tunai yang bisa dilakukan menggunakan aplikasi dompet digital DANA dengan syarat tersedia saldo DANA yang cukup. Jika saldo DANA menipis, kawan-kawan mynotes.my.id dapat melakukan top up saldo DANA melalui ATM bank Mandiri dan juga aplikasi Livin'by Mandiri.

Transaksi yang dapat dilakukan menggunakan DANA diantaranya pembayaran di AppStore, beli pulsa dan paket data, bayar BPJS, beli token listrik, pembayaran di Google Play, pembayaran tiket kereta api dan masih banyak lainnya.

Cara Mengetahui Nomor Virtual Account Bank Mandiri Untuk Top Up Saldo DANA


Untuk dapat melakukan top up atau isi saldo DANA melalui bank Mandiri, kawan-kawan terlebih dahulu harus mengetahui nomor akun virtual Mandiri atau virtual account bank Mandiri untuk top up saldo DANA.

Nomor virtual account bank Mandiri untuk top up saldo DANA adalah 89508 + nomor handphone yang terdaftar di DANA. Untuk keamanan transaksi, nomor virtual account bank Mandiri dapat dilihat di aplikasi DANA dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka dan login di aplikasi DANA.
  2. Pada halaman awal aplikasi DANA pilih menu 'Isi Saldo'. 
  3. Pada halaman isi saldo pilih 'Tampilkan semua bank'.
  4. Kemudian pilih 'Mandiri'. 
  5. Akan ditampilkan nomor virtual account bank Mandiri untuk top up saldo DANA yang terdiri dari 89508  dilanjutkan dengan nomor handphone yang terdaftar di DANA. 
  6. Catat atau salin atau screenshot kode akun virtual bank Mandiri tersebut untuk proses top up atau isi saldo DANA di ATM bank Mandiri ataupun aplikasi Livin' by Mandiri.

Cara Top Up Saldo DANA Melalui ATM Bank Mandiri


Cara top up atau isi saldo DANA bagi nasabah bank Mandiri yang pertama adalah menggunakan ATM bank Mandiri. Kawan-kawan tinggal mendatangi mesin ATM bank Mandiri terdekat untuk melakukan top up saldo DANA.

Minimal top up saldo DANA melalui ATM bank Mandiri adalah Rp10.000. Sedangkan maksimal top up saldo DANA adalah sesuai jenis akun DANAnya. Jika belum upgrade ke akun DANA premium maksimal saldo DANA adalah Rp 2 juta, sedangkan jika sudah upgrade ke akun DANA premium, saldo DANA maksimal adalah Rp 10 juta.

Top up saldo DANA melalui ATM bank Mandiri ini bebas atau gratis biaya admin. Berikut adalah cara top up saldo DANA melalui ATM bank Mandiri:

  1. Masukkan kartu ATM bank Mandiri ke mesin ATM Mandiri.
  2. Pilih bahasa yang digunakan. Untuk bahasa Indonesia, pilih menu 'Indonesia'. 
  3. Masukkan PIN ATM bank Mandiri.
  4. Pilih menu 'Bayar/ Beli'.
  5. Pilih 'Lainnya'.
  6. Pilih 'Lainnya'
  7. Pilih menu 'e-Commerce'.
  8. Masukkan kode perusahaan DANA yaitu 89508.
  9. Masukkan nomor Mandiri Virtual Account untuk top up DANA. Kemudian pilih 'Benar'.
  10. Masukkan nominal top up saldo DANA yang diinginkan. Minimal top up saldo DANA melalui ATM bank Mandiri adalah Rp10.000. Kemudian pilih 'Benar'. 
  11. Masukkan atau ketik angka 1, kemudian tekan tombol 'Ya'.
  12. Akan ditampilkan detail transaksi, jika sudah benar maka tekan tombol 'Ya'.
  13. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan akan keluar struk bukti transaksi. Saldo DANA akan otomatis bertambah sesuai nominal top up yang dipilih.

Cara Top Up Saldo DANA Melalui Aplikasi Livin' by Mandiri 


Bagi nasabah bank Mandiri, selain dapat melakukan top up atau isi saldo DANA melalui ATM bank Mandiri, juga dapat melakukan top up melalui aplikasi Livin' by Mandiri.

Aplikasi Livin' by Mandiri merupakan aplikasi mobile banking dari bank Mandiri. Sekarang aplikasi Livin' by Mandiri yang terbaru adalah aplikasi Livin' yang logo kuning.

Untuk dapat melakukan top up atau isi saldo DANA melalui aplikasi Livin', kawan-kawan mynotes.my.id harus sudah install dan terdaftar di aplikasi Livin'. Minimal top up saldo DANA melalui Livin' adalah Rp10.000. Top up saldo DANA menggunakan aplikasi Livin' ini bebas atau gratis biaya admin. 

Berikut adalah cara top up saldo DANA melalui aplikasi Livin' by Mandiri:

  1. Buka dan login di aplikasi Livin' by Mandiri.
  2. Pada halaman awal aplikasi Livin' pilih menu 'Top-Up'. 
  3. Kemudian pilih 'e-Wallet'.
  4. Pada halaman e-Wallet pilih 'Danatopup'. 
  5. Kemudian masukkan nomor Virtual Account bank Mandiri untuk top up DANA. Kemudian pilih 'Lanjutkan'.
  6. Pilih atau input nominal top up saldo DANA yang diinginkan. Minimal top up saldo DANA melalui Mandiri mobile banking adalah Rp10.000. Kemudian pilih 'Lanjutkan'. 
  7. Pada halaman konfirmasi Top-up, cek data yang ditampilkan. Jika sudah benar maka pilih 'Lanjut Top-Up'.
  8. Masukkan PIN Livin'.
  9. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan akan ditampilkan resi bukti transaksi. Saldo DANA akan otomatis bertambah sesuai nominal top up yang dilakukan.

Itulah tadi cara top up atau isi saldo DANA bagi nasabah bank Mandiri melalui ATM bank Mandiri dan juga aplikasi Mandiri Mobile Banking - Livin' by Mandiri. Untuk top up saldo DANA baik melalui ATM Mandiri dan juga Livin' adalah gratis biaya admin.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url