Cara Terbaru Transfer Dari BNI ke BRI Melalui ATM BNI

Kali ini mynotes.my.id akan membahas cara terbaru untuk transfer atau kirim uang dari BNI ke BRI menggunakan ATM BNI, khususnya bagi pemula yang belum pernah melakukan transfer dari BNI ke BRI menggunakan ATM BNI.

Untuk transfer dari BNI ke BRI melalui ATM bank BNI ini diperlukan nomor kode bank BRI untuk tujuan transfer antar bank. Untuk transfer antar bank, setiap bank akan memiliki 3 kode bank yang berbeda setiap bank.

Kode Bank BRI Untuk Transfer Dari Bank BNI


Transfer antar bank termasuk transfer dari BNI ke BRI melalui ATM bank BNI diperlukan penggunaan kode bank BRI sebagai bank tujuan transfer. 3 digit kode bank tersebut bersifat unik, berbeda untuk setiap bank dan berfungsi sebagai metode identifikasi rekening Bank tujuan transfer.

Kode bank BRI untuk tujuan transfer antar bank termasuk kode bank BRI untuk tujuan transfer dari bank BNI melalui ATM adalah 002

Dengan memasukkan kode bank 002 yang diikuti dengan nomor rekening tujuan, maka rekening tujuan akan secara otomatis diidentifikasi sebagai rekening dari tabungan bank BRI.

Cara Transfer dari bank BNI ke bank BRI Menggunakan ATM bank BNI


Untuk transfer dari BNI ke BRI menggunakan ATM BNI maka akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp6.500 yang akan dibebankan kepada  nasabah yang ingin mengirim uang atau transfer saldo dari rekening BNI ke bank BRI. 

Biaya transfer dari BNI ke BRI menggunakan ATM BNI ini memang lebih mahal jika dibandingkan menggunakan transfer menggunakan BI Fast. Sayangnya saat ini transfer antar bank menggunakan BI Fast belum tersedia di ATM BNI. Kawan-kawan harus menggunakan BNI Mobile agar dapat melakukan transfer antar bank menggunakan BI Fast dengan biaya transfer Rp2.500.

Berikut adalah cara terbaru untuk transfer dari bank BNI ke bank BRI menggunakan ATM BNI:

  1. Masukkan kartu ATM BNI ke mesin ATM bank BNI.
  2. Pilih bahasa yang ingin digunakan, tersedia pilihan 'Indonesia' dan 'English'. 
  3. Masukkan PIN ATM BNI.
  4. Pilih 'Menu Lain'. 
  5. Pilih 'Transfer'.
  6. Pilih rekening sumber dana transfer, pilih 'Dari Rekening Tabungan'. 
  7. Pada tujuan transfer, pilih 'Ke Rek. Bang Lain'.
  8. Masukkan 3 digit kode bank dilanjutkan dengan nomor rekening bank BRI tujuan. Untuk mengetahui kode bank BRI pilih 'Daftar Kode Bank'. 
  9. Ditampilkan beberapa kode bank untuk tujuan transfer antar bank. Untuk kode bank BRI sebagai tujuan transfer adalah 002. Untuk memasukkan nomor rekening tujuan pilih 'Menu Entry'.
  10. Masukkan kode bank BRI yaitu 002 diikuti dengan nomor rekening bank BRI tujuan transfer, contoh 00251XXXXX. Kemudian pilih 'Tekan Jika Benar'. 
  11. Masukkan jumlah atau nominal transfer yang diinginkan. Minimal jumlah transfer dari BNI ke BRI melalui ATM BNI adalah Rp10.000. Kemudian pilih 'Tekan Jika Benar'.
  12. Pada pilihan sumber rekening untuk sumber dana transfer pilih 'Dari Rekening Tabungan'
  13. Masukkan nomor referensi, dan pada halaman ini boleh dikosongkan atau tidak diisi, lalu pilih 'Tekan Jika Benar'.
  14. Pada halaman konfirmasi cek data yang ditampilkan, terutama nomor rekening tujuan transfer, nama penerima transfer dan juga nominal transfer. Jika sudah benar pilih 'Tekan Jika Ya'. 
  15. Tunggu sebentar sampai muncul tulisan Transaksi Telah Selesai' dan struk bukti transfer akan keluar dari mesin ATM bank BNI. Jangan lupa untuk ambil kartu ATM dari mesin ATM bank BNI.

Itulah tadi cara terbaru untuk transfer dari rekening bank BNI ke rekening bank BRI melalui ATM bank BNI. Transfer dari BNI ke BRI melalui ATM bank BNI dikenakan biaya Rp6.500.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url