Cara Bayar Tagihan Cicilan Shopee PayLater Pakai BRImo

Cara bayar tagihan cicilan Shopee PayLater (SPayLater) pakai BRIMO merupakan salah satu metode pembayaran Shopee PayLater yang dapat dilakukan khusunya oleh nasabah Bank BRI yang sudah install dan terdaftar di aplikasi mobile banking dari Bank BRI.

Shopee PayLater atau lebih dikenal dengan SPayLater adalah metode pembayaran Beli Sekarang, Bayar Nanti yang disediakan oleh PT Commerce Finance di aplikasi Shopee. Jadi dengan menggunakan SPayLater, Kawan-kawan dapat melakukan pembelian terlebih dahulu dan membayarnya di bulan berikutnya atau dengan metode cicilan selama beberapa bulan.

Tersedia berbagai metode pembayaran tagihan SPayLater, diantaranya melalui Alfamart, Indomaret, ShopeePay dan juga transfer bank virtual account. 

Jika Kawan-kawan memilih ShopeePay sebagai metode pembayaran SPayLater, pastikan tersedia saldo ShopeePay yang mencukupi. Jika belum tersedia saldo ShopeePay yang cukup, dapat melakukan isi saldo ShopeePay pakai aplikasi Livin' by Mandiri.

Cara Bayar Tagihan Cicilan SPayLater Pakai BRIMO Terbaru


Salah satu metode pembayaran tagihan SPayLater adalah menggunakan transfer bank virtual account. Beberapa bank yang dapat digunakan untuk bayar SPayLater diantaranya adalah bank BRI, SeaBank, Bank Mandiri, Bank Permata dan Bank BNI.

Perlu diingat agar Kawan-kawan harus bayar tagihan SPayLater  tepat waktu agar tidak dikenakan denda. Kawan-kawan wajib membayar tagihan Shopee PayLater sesuai tanggal jatuh tempo yang sudah dipilih.

Untuk nasabah bank BRI dapat melakukan pembayaran tagihan cicilan Shopee PayLater melalui aplikasi BRIMO dengan menggunakan kode BRIVA SPayLater.

Secara umum ada 2 langkah untuk pembayaran SPayLater pakai BRImi, yaitu pertama membuat kode BRIVA untuk pembayaran SPayLater di aplikasi Shopee dan kedua adalah melakukan pembayaran kode BRIVA di aplikasi BRImo.

Berikut adalah cara bayar angsuran kredit SPayLater melalui aplikasi BRIMO dengan menggunakan kode BRIVA SPayLater:

1. Cara Membuat Kode BRIVA Untuk Pembayaran Shopee PayLater di Aplikasi Shopee


Untuk pembayaran SPayLater di aplikasi BRIMO diperlukan kode BRIVA. Kode BRIVA untuk bayar tagihan SPayLater ini dapat diketahui melalui aplikasi Shopee dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka dan login di aplikasi Shopee.
  2. Pilih menu 'Saya' pada halaman utama aplikasi Shopee. 
  3. Kemudian pilih 'SPayLater'.
  4. Pada halaman SPayLater akan ditampilkan jumlah tagihan SPayLater yang harus dibayarkan. Kemudian pilih 'Bayar tagihan'. 
  5. Langkah selanjutnya pilih 'Bayar Sekarang'.
  6. Untuk bayar SPayLater pakai BRIMO, pilih 'Metode Pembayaran'. 
  7. Kemudian klik tanda panah disebelah Transfer Bank (Virtual Account).
  8. Pilih Bank BRI (Dicek Otomatis), jika sudah selanjutnya pilih 'Konfirmasi'
  9. Untuk melanjutkan bayar SPayLater pakai BRIMO pilih 'Bayar Sekarang'.
  10. Akan ditampilkan kode BRIVA untuk pembayaran SPayLater yang dapat dilakukan baik di ATM BRI, BRI Internet Banking dan juga BRI Mobile Banking. Salin atau catat kode BRIVA tersebut untuk nantinya digunakan untuk pembayaran BRIVA di aplikasi BRIMO.

2. Cara Bayar Tagihan SPayLater di BRIMO Dengan Menggunakan Kode BRIVA


Setelah mendapatkan kode BRIVA untuk pembayaran SPayLater di BRI Mobile Banking, Kawan-kawan dapat langsung melakukan pembayaran kode BRIVA tersebut melalui aplikasi BRIMO dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka dan Login di aplikasi BRIMO.
  2. Pada halaman utama aplikasi BRImo pilih menu 'BRIVA'. 
  3. Kemudian pilih 'Pembayaran Baru'.
  4. Masukkan kode BRIVA untuk pembayaran SPayLater dan kemudian pilih 'Lanjutkan'.
  5. Akan ditampilkan total tagihan SPayLater yang harus dibayarkan dan jika sudah sesuai kemudian pilih 'Bayar'
  6. Pada halaman konfirmasi cek data yang ditampilkan dan jika benar maka pilih 'Bayar'.
  7. Masukkan PIN BRIMO.
  8. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan jika berhasil maka akan ditampilkan resi bukti bayar tagihan SPayLater di BRIMO.

Selain dapat digunakan untuk pembayaran SPayLater, Kawan juga dapat bayar tagihan Akulaku pakai BRIMO.

Itulah tadi cara terbaru untuk bayar tagihan cicilan SPayLater (Shopee PayLater) pakai aplikasi BRIMO dengan menggunakan kode BRIVA. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi kawan-kawan semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url