Cara Mengatasi KAI Acces Error, Sehingga Tidak Bisa Pesan Tiket Kereta Api

Tadi pagi ketika akan pesan tiket kereta api melalui aplikasi KAI Acces, tiba-tiba aplikasi KAI Acces saya error. Aplikasi KAI Acces saya tidak bisa digunakan untuk pesan tiket kereta api dengan keterangan "Cannot booking more than 15 booking per day".

Saya coba beberapa kali tetap saja tidak bisa melakukan pemesanan tiket kereta api di aplikasi KAI Acces. 

Oh ya... Sebelum ke permasalahan utama, bagi Kawan-kawan yang belum tahu tentang aplikasi KAI Acces, KAI Acces merupakan aplikasi untuk pemesanan tiket kereta api yang dikeluarkan PT KAI. Tersedia berbagai macam metode pembayaran mulai dari pakai LinkAja, OVO, QRIS, KAIPay dan juga di berbagai mitra yang bekerjasama dengan PT KAI.

Saat ini, loket di stasiun hanya melayani pembelian tiket kereta api 3 jam sebelum keberangkatan dengan catatan masih tersedia tiketnya. Untuk pemesanan tiket kereta api dapat dilakukan melalui KAI Acces atau berbagai mitra yang bekerjasama dengan PT KAI.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Pesan Tiket Kereta Api Menggunakan Aplikasi KAI Acces


Jika kawan-kawan mengalami aplikasi KAI Acces error sehingga tidak bisa melakukan pemesanan tiket kereta api di KAI Acces, seperti yang pernah saya alami yaitu muncul keterangan "Cannot booking more than 15 booking per day" , Padahal hari itu, saya belum pernah melakukan transaksi pemesanan atau pembelian tiket kereta api di KAI Acces, Kawan-kawan dapat membaca artikel ini sampai akhir.

Berikut adalah beberapa cara mengatasi aplikasi KAI Acces error sehingga tidak bisa pesan tiket kereta api:

1. Pastikan bahwa koneksi internet tidak down

Jika tidak bisa melakukan pembelian tiket kereta api di aplikasi KAI Acces, pastikan bahwa Kawan-kawan mempunyai koneksi jaringan internet yang baik dan stabil.

2. Update aplikasi KAI Acces

Langkah selanjutnya, jika mengalam masalah aplikasi KAI Acces eror adalah cek di Google Play Store (Android) atau AppStore (iOS) apakah ada update. Jika ada update, segera update ke aplikasi KAI Acces yang terbaru.

3. Restart atau Nyalakan Ulang Handphone

Jika aplikasi KAI Acces milik Kawan-kawan sudah versi terbaru, dan aplikasi KAI Acces masih error, maka coba restart atau nyalakan ulang handphone milik Kawan-kawan yang terinstall aplikasi KAI Acces.

4. Hapus Cache dan Data Aplikasi KAI Acces

Setiap aplikasi pasti menyimpan cache dan juga data yang menyimpan berbagai histori dan data selama digunakan. Semakin lama dan sering digunakan, maka ukuran cache dan data aplikasi akan semakin besar.

Untuk masalah yang saya alami, yaitu tidak bisa pesan tiket kereta api karena dianggap telah memesan tiket kereta api melebih limit yang ditentukan, setelah melakukan hapus cache dan data aplikasi KAI Acces, masalah tersebut dapat terselesaikan dan saya akhirnya dapat membeli tiket kereta api melalui aplikasi KAI Acces.

Untuk Kawan-kawan yang belum tau cara hapus cache dan data aplikasi KAI Acces, berikut adalah caranya:

  • Buka setting/ setelan/ pengaturan di handphone.
  • Kemudian pilih 'Aplikasi & Notifikasi'
  • Langkah selanjutnya pilih aplikasi KAI Acces.
  • Pilih Penyimpanan & Cache
  • Kemudian pilih Hapus Cache.
  • Selanjutnya pilih Hapus Data atau Hapus Penyimpanan. 
  • Akan ditampilkan notifikasi Hapus data apl? Silahkan pilih Oke.

Langkah hapus cache dan hapus data diatas, mungkin berbeda tergantung jenis hp yang digunakan. Selain itu proses hapus cache atau hapus data ini tidak akan menghilangkan tiket kereta api yang sudah dibeli sebelumnya.

Setelah proses hapus cache dan hapus data selesai, buka kembali aplikasi KAI Acces dan kemudian login menggunakan username dan password milik kawan-kawan.

5. Hubungi Customer Service PT KAI

Jika masalah aplikasi KAI Acces error sehingga tidak bisa pesan tiket kereta api masih terus berlanjut walaupun sudah melakukan langkah-langkah diatas, maka Kawan-kawan dapat menghubungi customer service PT KAI untuk menyampaikan permasalahannya.

Agar Kawan-kawan segera dapat menemukan solusi karena tidak dapat pesan tiket kereta api, dapat menghubungi customer service PT Kai di :
  • Email : cs@kai.id
  • Contact Center : 121 / (021) 121
  • Twitter : @KAI121
  • Instagram : @KAI121_
  • Facebook Fanpage : @CCKAI121
(Pastikan bahwa akun media sosial resmi PT KAI adalah yang bertanda centang biru).

Itulah tadi cara mengatasi aplikasi KAI Acces error sehingga tidak bisa melakukan pemesanan tiket kereta api. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat Kawan-kawan semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url