Cara Beli Paket Data Telkomsel Pakai Pulsa, Tidak Perlu Aplikasi Tambahan

Cara beli paket data atau paket internet Telkomsel salah satunya dapat dengan menggunakan pulsa Telkomsel. Caranya sangat mudah dan simpel, karena tidak memerlukan aplikasi tambahan, karena hanya memerlukan menu panggilan telepon di HP.

Telkomsel sendiri merupakan salah satu operator seluler yang cukup terkenal karena memiliki pengguna sekitar 48 persen pangsa pasar atau sekitar 174,5 juta pelanggan di seluruh Indonesia pada Q1 2022. Selain itu Telkomsel juga memiliki base transceiver station atau menara BTS di 247.000 lokasi di seluruh Indonesia, yang mana lebih dari 60 persen adalah BTS 4G.

Cara Beli Paket Internet Telkomsel Pakai Kode USSD *363#


Cara beli paket data Telkomsel dengan pulsa ini sangat mudah dan praktis karena tidak memerlukan aplikasi tambahan, tetapi hanya menggunakan menu panggilan ke nomor USSD Telkomsel yaitu *363#. Sebelumnya pastikan bahwa tersedia pulsa Telkomsel yang cukup untuk membeli paket data atau paket internet yang diinginkan. Jika masih belum tersedia pulsa yang cukup, maka Kawan-kawan dapat melakukan isi pulsa Telkomsel pakai Livin by Mandiri.

Berikut adalah cara beli paket data atau paket internet Telkomsel pakai pulsa tanpa aplikasi tambahan:

  1. Buka menu panggilan di HP.
  2. Kemudian lakukan panggilan ke nomor *363#. 
  3. Jika di HP Kawan-kawan ada lebih satu kartu yang digunakan, maka pilih Telkomsel / T-SEL.
  4. Pilih paket data / paket internet yang diinginkan dengan mengetik angka di sebelah paket data Telkomsel yang diinginkan dan kemudian pilih Kirimkan
  5. Untuk melanjutkan pilih Beli dengan mengetik angka di sebelah tulisan Beli dan kemudian pilih Kirimkan.
  6. Tunggu sebentar sampai Kawan-kawan menerima SMS notifikasi dari nomor 3633 bahwa paket internet Telkomsel yang dipilih telah aktif. 

Setelah Kawan-kawan menerima SMS yang memberitahukan bahwa paket internet Telkomsel telah aktif, maka Kawan-kawan dapat langsung menggunakan paket data / paket internet tersebut untuk main game online, nonton youtube, kirim pesan pakai WA dan lain sebagainya.

Sebelum melakukan pembelian paket data Telkomsel, pastikan bahwa nomor Telkomsel milik Kawan-kawan masih aktif. Jika nomor Telkomsel Kawan-kawan sudah mau habis masa aktifnya, maka dapat membeli paket masa aktif kartu Telkomsel baik melalui kode USSD *888# ataupun melalui aplikasi MyTelkomsel.

Itulah tadi tutorial cara beli paket data/ paket internet Telkomsel pakai pulsa tanpa perlu aplikasi tambahan. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Kawan-kawan semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url