Cara Bayar Angsuran Kredit Astra Credit Companies (ACC) Menggunakan Livin by Mandiri

Cara bayar angsuran atau cicilan pinjaman Astra Credit Companies (ACC) salah satunya dapat dilakukan menggunakan aplikasi Livin by Mandiri yang merupakan aplikasi mobile banking dari bank mandiri.

Astra Credit Companies atau biasa disingkat ACC merupakan perusahaan pembiayaan mobil dan alat berat terbesar di Indonesia. Sebagai salah satu perusahaan pembiayaan tentunya ACC menyediakan berbagai metode pembayaran angsuran baik secara online (misalnya lewat AstraPay, Mobile Banking, Internet banking, dll) maupun secara offline (misalnya melalui Indomaret, Kantor Pos, Kantor cabang ACC, dll) yang kesemuanya bertujuan untuk memudahkan customernya.

Cara Bayar Angsuran Pinjaman Astra Credit Companies (ACC) Melalui Aplikasi Livin by Mandiri


Untuk pembayaran angsuran pinjaman Astra Credit Companies atau ACC melalui aplikasi Livin, Kawan-kawan harus menyiapkan nomor kontrak dari kredit atau pinjaman di ACC. Nasabah yang mempunyai pinjaman kredit dengan ACC akan diberikan nomor perjanjian atau nomor kontrak sebagai identitas.

Nomor kontrak ACC ini dapat dilihat melalui kartu pelanggan yang diberikan ketika awal pencairan dana pinjaman dari ACC. Selain itu nomor kontrak ACC ini juga dapat dilihat di struk bukti pembayaran tagihan ACC untuk bulan sebelumnya.

Selain itu pastikan juga bahwa tersedia saldo yang cukup di rekening bank Mandiri yang terhubung dengan aplikasi Livin by Mandiri.

Cara bayar angsuran kredit ACC ini sangat mudah dan hampir sama dengan bayar angsuran kredit BFI Finance pakai Livin. Karena proses pembayaran angsuran ACC pakai Livin ini dilakukan secara online, maka dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja selama terdapat jaringan internet yang baik.

Berikut adalah cara bayar angsuran pinjaman Astra Credit Companies melalui aplikasi Livin by Mandiri:

  1. Buka dan login di aplikasi Livin by Mandiri.
  2. Pada halaman utama aplikasi Livin pilih menu 'Bayar'. 
  3. Kemudian pilih icon atau gambar tanda panah ke bawah.
  4. Untuk pembayaran angsuran ACC maka pilih menu 'Angsuran'. 
  5. Kemudian pilih penyedia jasa 'Astra Credit Companies - 21001'.
  6. Masukkan nomor kontrak di ACC dan kemudian pilih 'Lanjutkan'. 
  7. Jika nomor kontrak yang dimasukkan benar, maka akan ditampilkan nama pemilik kontrak di ACC dan juga jumlah angsuran ACC yang harus dibayarkan. Untuk melanjutkan pilih 'Lanjutkan'.
  8. Pada halaman konfirmasi pembayaran periksa detail transaksi yang ditampilkan dan jika sudah benar maka pilih 'Lanjut Bayar'. 
  9. Masukkan PIN Livin.
  10. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan jika berhasil maka akan ditampilkan resi bukti pembayaran angsuran Astra Credit Companies (ACC) melalui Livin by Mandiri.

Seperti terlihat pada gambar diatas, bahwa transaksi pembayaran angsuran ACC Finance melalui Livin by Mandiri ini akan dikenakan biaya transaksi sebesar Rp2.000.

Selain dapat melakukan pembayaran angsuran ACC, Kawan-kawan juga dapat melakukan berbagai transaksi menggunakan Livin. Seperti misalnya top up e-Wallet, transfer ke sesama Mandiri, transfer antar bank pakai BI Fast di aplikasi Livin dan lain sebagainya.

Itulah tadi cara bayar angsuran kredit Astra Credit Companies atau ACC Finance melalui aplikasi Livin by Mandiri. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Kawan-kawan semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url