Cara Mudah Mengatasi Lupa MPIN BNI Mobile Banking Terbaru

Jika Kawan-kawan akan bertransaksi menggunakan BNI Mobile Banking, tetapi lupa MPIN BNI Mobile banking, jangan panik. Karena Kawan-kawan dapat mengatasi lupa MPIN BNI Mobile Banking dengan cara yang sangat mudah.

MPIN BNI Mobile Banking ini berbeda dengan PIN ATM BNI. MPIN atau Mobile Personal Identification Number merupakan 6 digit angka yang digunakan untuk login ke aplikasi BNI Mobile Banking, sedangkan PIN atau  Personal Identification Number ATM BNI berupa 6 digit angka yang digunakan untuk bertransaksi menggunakan ATM bank BNI. 

Sementara MPIN sendiri berbeda dengan password transaksi. Password transaksi merupakan kata sandi untuk transaksi finansial yang harus dimasukkan nasabah pada halaman validasi ketika melakukan transaksi di BNI Mobile Banking. Sedangkan MPIN merupakan kode akses untuk login dan mengakses BNI Mobile Banking.

Cara Mengatasi Lupa MPIN BNI Mobile banking Tanpa Perlu Datang ke Kantor Cabang BNI


Jika Kawan-kawan lupa MPIN untuk login di aplikasi BNI Mobile Banking, Kawan-kawan tidak perlu khawatir. Karena BNI menyediakan fitur pada aplikasi BNI Mobile banking yang bisa membuat MPIN BNI Mobile Banking yang baru tanpa harus datang ke kantor cabang Bank BNI.

Sebelum melakukan ganti MPIN, maka Kawan-kawan harus menyiapkan hal-hal berikut ini agar prosesnya menjadi lancar:
  • Kartu debit/ ATM Bank BNI yang terhubung dengan BNI Mobile banking.
  • Nomor rekening bank BNI yang terhubung dengan BNI Mobile Banking.
  • User ID dari akun BNI Mobile banking.
  • Nomor HP yang terhubung dengan akun BNI Mobile Banking yang masih aktif dan dapat menerima SMS atau WhatsApp.
  • PIN ATM BNI. Jika Kawan-kawan lupa PIN ATM BNI, dapat melakukan ganti PIN ATM BNI di mesin ATM BNI.

Berikut adalah cara mengatasi lupa MPIN BNI Mobile Banking terbaru lengkap dengan gambar-gambarnya:

  1. Buka aplikasi BNI Mobile Banking dan kemudian pilih 'Login'. 
  2. Langkah selanjutnya adalah pilih 'Lupa MPIN'.
  3. Masukkan User ID BNI Mobile Banking, Nomor Rekening, 8 Digit Terakhir No. Kartu ATM dan juga PIN Kartu ATM BNI dan kemudian pilih 'Lanjut'. 
  4. Terdapat pilihan kode OTP akan dikirimkan melalui SMS atau WhatsApp ke nomor yang terdaftar di BNI Mobile Banking. Sebaiknya pilih aja Kirim melalui WhatsApp agar tidak terkena potongan pulsa SMS.
  5. Masukkan kode OTP yang dikirim ke nomor HP yang terdaftar di BNI Mobile Banking. Untuk keamanan jangan informasikan kode OTP tersebut kepada siapapun walaupun kepada seseorang yang mengaku dari BNI. 
  6. Buat dan masukkan 6 digit kombinasi angka MPIN yang baru sebanyak 2 kali dan kemudian pilih 'Lanjut'. pastikan MPIN baru yang akan digunakan tidak sama dengan MPIN sebelumnya.
  7. Tunggu sebentar sampai muncul notifikasi atau keterangan bahwa Tahapan Selesai dan untuk login ke BNI Mobile Banking dapat menggunakan MPIN yang baru dibuat tersebut.

Setelah berhasil membuat MPIN Kawan-kawan dapat login ke aplikasi BNI Mobile Banking dan dapat melakukan berbagai transaksi secara online seperti bayar BPJS Kesehatan pakai BNI Mobile Banking, Top up ShopeePay dan berbagai transaksi lainnya.

Itulah tadi cara mengatasi lupa MPIN BNI Mobile banking terbaru. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Kawan-kawan semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url