Cara Melihat Riwayat Mutasi Rekening BRI Tanpa Perlu ke Kantor Cabang BRI, Cukup Pakai HP

Bagi Kawan-kawan nasabah bank BRI dapat cek atau melihat riwayat mutasi rekening BRI secara online, mulai transfer, uang masuk, uang keluar dan lain sebagainya tanpa harus pergi ke kantor cabang Bank BRI dengan menggunakan aplikasi BRIMO yang terinstall di HP.

Mutasi rekening merupakan riwayat atau catatan semua jenis transaksi keuangan baik uang masuk maupun uang keluar yang terjadi di rekening bank yang dimiliki. 

Selain dapat melihat riwayat transaksi melalui cetak buku tabungan melalui Teller bank BRI, Kawan-kawan juga dapat melakukan cek riwayat mutasi rekening melalui BRIMO. BRImo sendiri merupakan aplikasi mobile banking dari bank BRI.

Di aplikasi BRIMO,kawan-kawan dapat melakukan berbagai transaksi baik finansial maupun non finansial seperti misalnya setor tunai di ATM BRI tanpa kartu, transfer baik ke sesama BRI atau ke bank lain, bayar tiket kereta api, dan lain sebagainya. Jika Kawan-kawan belum mempunyai aplikasi BRImo, dapat segera install melalui Google Play Store untuk pengguna android dan melalui AppStore untuk pengguna iOS.

Cara Melihat Mutasi Rekening Tabungan BRI Menggunakan Aplikasi BRIMO


Kawan-kawan dapat melihat mutasi rekening BRI melalui aplikasi BRIMO hingga 1 tahun atau sampai 12 bulan ke belakang. Jadi jika menerima transfer dari saudara atau rekan bisnis, maka Kawan-kawan dapat mengecek apakah benar ada uang yang masuk menggunakan aplikasi BRIMO di menu mutasi rekening.

Berikut adalah cara melihat mutasi rekening bank BRI melalui aplikasi BRImo terbaru:

  1. Buka dan login di aplikasi BRImo.
  2. Pilih menu 'Mutasi' yang ada di bagian bawah layar HP. 
  3. Untuk memilih periode mutasi rekening yang diinginkan, maka klik 'Pilih Tanggal'.
  4. Langkah selanjutnya silahkan pilih periode transaksi yang diinginkan, Tersedia pilihan Hari Ini, Kemarin, Minggu Ini, Bulan Ini dan juga Pilih Tanggal Sendiri. Silahkan Kawan-kawan pilih sesuai dengan yang diinginkan. Pada tutorial ini Saya pilih 'Pilih Tanggal Sendiri'. 
  5. Silahkan pilih tanggal awal dan juga tanggal akhir dari mutasi rekening atau riwayat transaksi yang ingin ditampilkan. Kawan-kawan dapat memilih hingga maksimal 12 bulan dari tanggal sekarang. Lalu klik 'Pilih'.
  6. Untuk menampilkan silahkan pilih 'Cari'. 
  7. Tunggu sebentar sampai ditampilkan riwayat transaksi atau mutasi rekening sesuai periode yang dipilih sebelumnya.

Dengan melihat riwayat mutasi rekening BRI, tentunya menghindari dari penipuan dari orang yang tidak bertanggung jawab yang mengaku sudah transfer padahal belum.

Jika Kawan-kawan nasabah bank BRI belum mempunyai aplikasi BRIMO, maka dapat melakukan cek riwayat transaksi melalui ATM BRI.

Itulah tadi cara cek atau melihat riwayat transaksi (mutasi rekening) tabungan BRI menggunakan aplikasi BRIMO. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Kawan-kawan semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url