Cara Transfer Dari Mandiri ke BRI Gratis Biaya Admin Pakai Flip Terbaru

Transfer antar bank bagi sebagain orang bisa menjadi masalah yang cukup merepotkan, karena transfer antar bank akan dikenakan biaya transfer sebesar Rp6.500. Walupun saat ini sudah ada layanan transfer BI Fast yang mengakibatkan biaya transfer turun menjadi Rp2.500, tentunya kalau ada layanan transfer dari Mandiri ke BRI dengan gratis biaya admin bisa dipertimbangkan untuk digunakan.

Salah satu layanan transfer antar bank termasuk transfer dari Mandiri ke BRI dengan gratis biaya admin adalah Flip. Flip merupakan aplikasi untuk melakukan transfer uang antar bank dengan tanpa biaya alias gratis biaya admin yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia. Saat ini pengguna Flip dapat mentransfer uang ke lebih dari 100 bank yang ada di Indonesia, termasuk Bank Swasta dan Bank Pembangunan Daerah.

Untuk dapat menggunakan Flip, Kawan-kawan harus install aplikasi Flip dan juga daftar untuk membuat akun di aplikasi Flip. Setelah daftar, Kawan-kawan dapat melakukan transfer dari Mandiri ke BRI dengan gratis biaya admin.

Cara Transfer Dari Mandiri ke BRI Pakai Flip Menggunakan Mandiri VA


Cara transfer dari mandiri ke BRI pakai Flip sangat mudah. Kawan-kawan cukup membuat transaksi di aplikasi Flip dan kemudian melakukan transfer ke rekening Flip atau ke nomor VA Flip.

Berikut adalah cara transfer dari Mandiri ke BRI pakai Flip gratis biaya transfer:

  1. Buka dan login di aplikasi Flip.
  2. Kemudian pada halaman utama aplikasi Flip pilih menu 'Transfer'. 
  3. Langkah selanjutnya pilih 'Rekening Bank'.
  4. Kemudian pilih 'Tujuan baru'. 
  5. Pada bank tujuan pilih 'BRI / BRI VA'.
  6. Kemudian masukkan nomor rekening BRI sebagai tujuan transfer dan kemudian pilih 'Cek Rekening'. 
  7. Jika bank tujuan dan juga nomor rekening yang dimasukkan benar, maka akan ditampilkan nama pemilik rekening dan juga nomor rekening BRI tujuan transfer dan kemudian masukkan jumlah transfer yang diinginkan. Minimal jumlah transfer dari Mandiri ke BRI pakai Flip adalah Rp10.000. Langkah selanjutnya pilih 'Selesai'.
  8. Untuk melanjutkan proses transfer dari Mandiri ke BRI pakai Flip pilih 'Lanjutkan'. 
  9. Pada halaman Review Tujuan periksa detail transaksi yang ditampilkan dan jika sudah benar maka pilih 'Lanjutkan'.
  10. Pada halaman Metode Transfer tersedia pilihan 'Rekening Bank' dan juga 'Virtual Account'. Untuk pilihan Virtual Account ini akan diproses langsung dan akan mendapatkan gratis 1x/ bulan. Sementara untuk pilihan Rekening bank akan diproses  1-10 menit dan tidak ada batasan penggunaanya. Untuk pilihan menggunakan Mandiri VA maka pilih 'Vitual Account'. 
  11. Karena saya akan membayar pakai Livin by Mandiri maka pilih 'Mandiri VA'.
  12. Untuk melanjutkan pilih 'Lanjutkan'.
  13. Akan ditampilkan nomor Mandiri VA dan juga jumlah transfer yang harus dilakukan.
  14. Buka dan login di aplikasi Livin by Mandiri.
  15. Kemudian pilih menu 'Bayar'. 
  16. Ketik Flip di kolom pencarian, dan jika sudah ketemu maka pilih 'Flip - 89262'.
  17. Masukkan nomor Mandiri VA yang didapatkan dari aplikasi Flip dan kemudian pilih 'Lanjutkan'.
  18. Jika nomor Mandiri VA yang dimasukkan benar maka secara otomatis akan ditampilkan jumlah yang harus dibayarkan (sama dengan jumlah yang ditampilkan di aplikasi Flip). Jika sudah benar maka pilih 'Lanjutkan'. 
  19. Pada halaman konfirmasi periksa detail transaksi yang ditampilkan dan jika sudah sesuai maka pilih 'Lanjut Bayar'.
  20. Masukkan PIN Livin 
  21. Tunggu sebentar sampai muncul keterangan bahwa Pembayaran Berhasil.
  22. Setelah proses pembayaran melalui Livin by Mandiri berhasil, karena kita menggunakan Mandiri VA, maka secara otomatis sistem Flip akan mengkonfirmasi pembayaran dan tunggu sebentar sampai muncul keterangan bahwa Transaksi Berhasil  di proses diaplikasi Flip.

Itulah tadi cara transfer dari Mandiri ke BRI pakai Flip gratis biaya admin dengan metode pembayaran pakai Mandiri VA. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Kawan-kawan semuanya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url