Cara Terbaru Bayar Tagihan Akulaku Pakai BCA Mobile Atau m-BCA

Jika Kawan-kawan mempunyai tagihan Akulaku Paylater, dapat melakukan pembayaran tagihan Akulaku Paylater tersebut menggunakan BCA Mobile atau m-BCA.

Akulaku Paylater merupakan salah satu paylater yang cukup banyak penggunanya di Indonesia. Paylater sendiri merupakan istilah lain dari belanja dahulu bayar kemudian. Dengan adanya Paylater ini tentunya menjadi solusi bagi kawan-kawan yang masih belum punya akses ke fasilitas kartu kredit dari perbankan.

Pembayaran dengan menggunakan Akulaku Paylater sendiri saat ini selain dapat digunakan di marketpalce milik Akulaku sendiri, juga dapat digunakan di lebih 1000 merchant yang bekerjasama dengan Akulaku, diantaranya Shopee, Lazada, Bukalapak, JD.ID, tiket.com, Blibli, TikTok Shop dan lain sebagainya.

Jadi dengan menggunakan Akulaku Paylater, Kawan-kawan dapat segera memiliki produk impian saat ini dan membayarnya kemudian dengan cicilan tenor hingga maksimal 12 bulan.

Cara Bayar Tagihan Akulaku Paylater Melalui BCA Mobile (m-BCA) Terbaru


Saat ini untuk pelunasan atau pembayaran tagihan Akulaku Paylater, tersedia berbagai metode pembayaran baik online maupun offline. Kawan-kawan dapat bayar tagihan Akulaku Paylater melalui m-banking, ATM, atau melalui teller bank, dan juga dapat membayar tagihan Akulaku dengan uang tunai melalui mini market seperti Alfamart & Indomaret.

Bagi Kawan-kawan nasabah bank BCA tentunya juga dapat bayar tagihan Akulaku Paylater melalui BCA Mobile dengan biaya admin pembayaran sebesar Rp1.000. Sementara untuk Kawan-kawan nasabah bank Mandiri dapat melakukan pembayaran tagihan Akulaku melalui aplikasi Livin' by Mandiri.

Berikut adalah cara bayar tagihan Akulaku Paylater melalui BCA Mobile Banking atau m-BCA:

  1. Buka dan login aplikasi Akulaku.
  2. Pilih menu 'Keuangan' yang ada di bagian bawah aplikasi Akulaku. 
  3. Pada halaman Keuangan pilih 'Cek Tagihan'.
  4. Akan ditampilkan jumlah tagihan Akulaku Paylater yang harus dibayarkan dan juga tanggal jatuh temponya. Untuk melanjutkan pilih 'Bayar Sekarang'
  5. Pada halaman Pembayaran akan ditampilkan detail pembayaran yang harus dilakukan dan untuk melanjutkan pilih 'Bayar Sekarang'.
  6. Untuk metode pembayaran pilih BCA VA dan kemudian pilih 'Konfirmasi'
  7. Akan ditampilkan nomor BCA Virtual Account (BCA VA) dan juga jumlah yang harus dibayarkan. Nomor BCA VA ini berlaku selama 24 Jam.
  8. Selanjutnya silahkan buka aplikasi BCA Mobile, kemudian pilih m-BCA.
  9. Masukkan kode akses dan kemudian pilih 'Login'.
  10. Pada halaman utama m-BCA pilih menu 'm-Transfer'. 
  11. Selanjutnya pilih 'BCA Virtual Account'.
  12. Pilih 'Input No. Virtual Account'. 
  13. Pada kolom Input No. Virtual Account masukkan nomor BCA VA yang didapat dari aplikasi Akulaku dan kemudian pilih 'OK'.
  14. Langkah selanjutnya pilih 'Send'. 
  15. Akan ditampilkan detail transaksi pembayaran Akulaku di m-BCA dan jika sudah sesuai maka pilih 'OK'.
  16. Masukkan PIN m-BCA dan kemudian pilih 'OK'. 
  17. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan akan ditampilkan resi bukti pembayaran tagihan Akulaku Paylater melalui m-BCA.

Setelah proses pembayaran tagihan Akulaku Paylater di m-BCA berhasil, maka secara otomatis pihak Akulaku akan segera menghapus tagihan Kawan-kawan di sistem Akulaku. Jika Kawan-kawan mengalami masalah dalam pembayaran, segera hubungi customer service Akulaku di nomor 1500920.

Dengan menggunakan BCA Mobile, selain dapat digunakan untuk bayar tagihan Akulaku Paylater, Kawan-kawan juga dapat beli token listrik melalui BCA Mobile.

Itulah tadi cara bayar tagihan Akulaku Paylater melalui BCA Mobile atau m-BCA. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi kawan-kawan semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url