Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM Bank Jatim

Fasilitas tarik tunai tanpa kartu saat ini sudah hampir tersedia di semua lembaga perbankan. Salah satu yang telah menyediakan layanan tarik tunai tanpa kartu adalah bank Jatim dengan menggunakan JConnect Mobile.

JConnect Mobile merupakan aplikasi mobile banking dari bank Jatim. Banyak fitur yang tersedia di aplikasi JConnect Mobile ini, seperti top up OVO dan GoPay, bayar tagihan listrik, tarik tunai dan setor tunai tanpa kartu di ATM bank Jatim, dan masih banyak yang lainnya.

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM bank Jatim, Hanya Menggunakan Aplikasi di Handphone


Cara tarik tunai tanpa kartu di ATM bank Jatim ini menggunakan aplikasi mobile banking bank Jatim, JConnect Mobile untuk membuat kode transaksi, yang kemudian diinput atau dimasukkan ke ATM bank Jatim untuk proses tarik tunai.

Jadi pastikan kawan-kawan mynotes.my.id sudah install dan terdaftar di aplikasi mobile banking bank Jatim JConnect Mobile sehingga dapat melakukan transaksi finansial.

Berikut adalah cara tarik tunai tanpa kartu di ATM bank Jatim:

  1. Buka dan login di aplikasi JConnect Mobile.
  2. Pada halaman awal pilih 'Tarik Tunai'. 
  3. Pada halaman Tarik Tunai, tersedia pilihan Tarik Tunai, Setor Tunai dan juga History Kode Tarik/ Setor. Karena mau tarik tunai, maka pilih 'Tarik Tunai'.
  4. Pilih nominal tarik tunai atau juga bisa memasukan nominal tarik tunai di kolom yang tersedia. Minimal tarik tunai tanpa kartu di ATM bank Jatim adalah Rp50.000 dan maksimal Rp1.250.000 (berlaku kelipatan 50 ribu rupiah). Kemudian pilih tanda panah di pojok kanan atas. 
  5. Masukkan PIN JConnect Mobile, lalu pilih tanda panah di pojok kanan atas.
  6. Akan ditampilkan e-Struk bukti transaksi yang berisi 6 digit Kode transaksi. Screenshot atau catat kode transaksi tersebut.
  7. Segera kunjungi ATM bank Jatim terdekat.
  8. Pilih menu 'Transaksi Tanpa Kartu' yang berada di pojok kanan bawah. 
  9. Masukkan nomor handphone yang terdaftar di aplikasi JConnect Mobile. Kemudian pilih 'Benar'.
  10. Masukkan 6 digit kode transaksi yang diperoleh dari mobile banking bank Jatim (JConnect Mobile). Kemudian pilih 'Benar'. 
  11. Pada halaman konfirmasi akan ditampilkan detail transaksi. Jika sudah benar maka pilih 'Ya'.
  12. Akan muncul pertanyaan apakah akan cetak resi apa tidak. Jika tidak cetak resi, maka saldo akan ditampilkan di layar ATM. Jika ingin cetak resi pilih 'Tekan Jika Ya'. 
  13. Transaksi akan diproses dan harap tunggu sebentar sampai uang keluar dari mesin ATM bank Jatim.
  14. Proses tarik tunai tanpa kartu di ATM bank Jatim selesai.

Kode transaksi yang dibuat di aplikasi JConnect Mobile untuk tarik tunai tanpa kartu di ATM bank Jatim ini berlaku selama 30 menit atau 1/2 jam. Jika melebihi dari waktu 60 menit dan belum melakukan tarik tunai, maka kode tersebut akan otomatis hangus dan uang akan kembali ke rekening kawan-kawan mynotes.my.id.

Itulah tadi cara tarik tunai tanpa kartu di ATM bank Jatim dengan hanya dengan menggunakan aplikasi mobile banking bank Jatim JConnect Mobile. Cara tarik tunai tanpa kartu tersebut tentunya menjadi solusi bagi kawan-kawan nasabah bank Jatim yang ingin melakukan tarik tunai tetapi sedang tidak bawa kartu ATM.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url