Cara Top Up Saldo DANA Melalui LINE Bank, Gratis Biaya Admin

Cara top up saldo DANA melalui LINE Bank atau cara transfer dari LINE Bank ke DANA merupakan salah satu cara top up saldo DANA yang gratis biaya admin.

LINE bank sendiri merupakan aplikasi bank digital kerjasama KEB Hana Bank dengan LINE. Hana Bank ini sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta merupakan peserta dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Kawan-kawan dapat melakukan pendaftaran dan buka rekening LINE bank langsung dari handphone tanpa perlu pergi ke kantor cabang Hana Bank terdekat.

Nomor Virtual Account di LINE Bank Untuk Top Up DANA


Untuk top up atau isi saldo DANA menggunakan LINE Bank ini adalah menggunakan menu transfer ke nomor akun virtual DANA dengan bank tujuan transfer adalah bank Permata.

Nomor virtual account untuk transfer dari LINE Bank ke DANA untuk keperluan top up DANA melalui aplikasi LINE Bank adalah 8528 diikuti dengan nomor handphone yang terdaftar di akun DANA yang akan di top up.

Kode 8528 ini digunakan untuk top up DANA dari bank Permata dan juga bank lainnya, termasuk dari LINE Bank.

Cara Top Up Saldo DANA Melalui Aplikasi LINE Bank


Setelah mengetahui kode top up DANA dan juga nomor virtual account DANA untuk top up menggunakan LINE Bank, selanjutnya kawan-kawan dapat melakukan isi saldo DANA dengan menggunakan menu transfer dari LINE Bank ke DANA.

Minimal top up saldo DANA melalui aplikasi LINE Bank adalah Rp10.000 dengan gratis biaya admin selama memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh LINE Bank.

Berikut adalah cara transfer dari LINE Bank ke DANA:

  1. Buka dan login di aplikasi LINE Bank.
  2. Pada halaman utama aplikasi LINE Bank, pilih 'Transfer'. 
  3. Pada halaman transfer pilih 'Rekening Bank'.
  4. Pada kolom 'Cari Bank' ketik 'Permata'. Setelah ketemu pilih atau klik 'Permata'
  5. Silahkan masukkan nomor rekening tujuan dengan memasukkan nomor virtual account DANA untuk top up melalui LINE Bank, yaitu 8528 diikuti dengan nomor handphone yang terdaftar di akun DANA. Jika sudah, maka pilih 'Lanjut'.
  6. Akan ditampilkan nama penerima tujuan transfer yaitu nama akun DANA yang akan di top up. Jika sudah sesuai, maka pilih 'YA'. 
  7. Masukkan jumlah top up DANA yang diinginkan dengan minimal top up DANA dari LINE Bank adalah Rp10.000. Kemudian pilih 'OK'.
  8. Akan ditampilkan detail transaksi yang akan dilakukan. Cek dan jika sudah benar dan ingin melanjutkan pilih 'Transfer'. 
  9. Masukkan PIN LINE Bank.
  10. Tunggu sebentar sampai muncul keterangan bahwa transaksi selesai dan saldo DANA akan otomatis bertambah sesuai nominal top up yang dilakukan.

Gratis biaya admin untuk top up DANA melalui LINE Bank ini terdapat kuotanya atau batasannya. Jika kuota gratis biaya top up DANA habis, maka akan dikenakan biaya sebesar Rp6.500.

Itulah tadi cara top up atau isi saldo DANA melalu LINE Bank dengan menggunakan menu transfer dari LINE Bank ke nomor virtual account DANA. Selain dapat melakukan top up DANA melalui LINE Bank, kawan-kawan juga dapat melakukan top up DANA melalui OCTO Mobile dan juga aplikasi FLIP .
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url